Kemenkes RI Buka Layanan Publik Kesehatan Primer Lewat Whatsapp

MUS
Menkes Budi Sadikin (Foto: Istimewa)

JAKARTA, INEWSTTU.ID- Informasi dibidang pelayanan publik sangat penting sehingga Kementerian Kesehatan melakukan kerjasama guna menuntaskan persoalan kominikasi dan layanan publik.

Kemenkes RI dan WhatsApp mengumumkan kerja sama strategis dukungan terhadap transformasi digital bagi pelayanan kesehatan publik menggunakan WhatsApp.

Dalam kerja samanya dengan WhatsApp, Kemenkes akan mengembangkan berbagai fitur produk yang dibuat untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat, seperti pendataan anak-anak untuk mencegah stunting melalui Posyandu, notifikasi pengingat imunisasi anak untuk keluarga dan tenaga kesehatan, notifikasi pengingat jadwal bertemu dokter, Kampanye kesehatan publik, dan sebagai pusat dukungan informasi bagi tenaga kesehatan.

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat perlu strategi yang harus dilakukan, terutama dalam mengedukasi masyarakat.

“Perhatian kami adalah memastikan preventif dan mengubah kebiasaan orang menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat,” ujar Menkes Budi dalam pertemuannya dengan Whatsapp di gedung Kemenkes, Jakarta, Jumat (4/11).

“Bikin grup WA masyarakat untuk  memudahkan edukasi. Bisa dimulai dengan grup kanker payudara atau pita pink. Ini akan menyelamatkan masyarakat Indonesia dan menjadi tribute bagi Whatsapp,” tambah Menkes.

Kerjasama ini akan memprioritaskan privasi para pengguna layanan WhatsApp sehingga masyarakat akan tetap dapat melindungi data pribadi mereka, dan mendapatkan akses yang mudah untuk layanan kesehatan publik di saat yang sama.

VP for Global Affairs WhatsApp Victoria Grand dan Direktur Kebijakan Publik Global WhatsApp Jonathan Lee  mengunjungi Kementerian Kesehatan untuk menyampaikan komitmen WhatsApp berkontribusi terhadap transformasi digital Indonesia dan mendengarkan dari berbagai perspektif bagaimana WhatsApp dapat berkontribusi terhadap digitalisasi Indonesia.

Editor : Sefnat Besie

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network