Naik Tipe Polres Kupang Kota Kini Jadi Polres Kota Kupang Kota

Rudy Rihi Tugu
Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto ( Kiri ) dan Kapolres Kota Kupang Kota, Kombes Rishian Krisna Budhiaswanto, berjabat tangan usai peresmian kenaikan tipelogi Polres Kota Kupang Kota, Selasa ( 04/10/2022) foto : Inewsttu.id/ rudy rihi tugu



Kupang, iNewsTTU.id--Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Setyo Budiyanto meresmikan kenaikan tipelogi Polres Kupang Kota menjadi Polres Kota Kupang Kota, dari tipe D menjadi tipe C, Selasa (04/10/2022) Pagi.

Seusai kegiatan, Kapolda meminta agar seluruh jajaran Polres Kota Kupang Kota, agar terus meningkatkan kinerja dan semakin bertanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat.

" Sebenarnya proses kenaikan tipe ini sudah sejak bulan Januari 2022 lalu, namun baru hari ini kami laksanakan, karena ada beberapa hal yang harus di laksanakan seperti proses serah terima jabatan Kapolres Kupang Kota yang lama ke pejabat baru, serta Kapolres Kota Kupang Kota yang baru ( Kombes Rishian Krisna_red ) meminta waktu untuk membenahi dan menata kondisi bangunan Polres ini, dan dengan perubahàn tipelogi ini tentu kinerja dan tanggung jawab, serta pelayanan kepada masyarakat dan pemeliharaan kamtibmas harus lebih maksimal, "Ujar Kapolda Setyo.

Sementara itu Kapolres Kota Kupang Kota, Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan siap memikul tanggung jawab untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, walau masih terkendala dengan minimnya anggota yang ia punyai.

" Tentunya dengan kenaikan tipelogi ini saya akan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan pemeliharaan kamtibmas, Idealnya kita butuh sekitar seribuan personil, saat ini masih tiga ratusan yang tersedia, namun itu tidak akan membatasi kami dalam pelayanan dan pemeliharaan keamanan bagi warga Kota Kupang,"tutup Kombes Krisna.



Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network