Ketua IPSI NTT Target Minimal 3 Medali Emas di PON XXII 2028

Eman Suni
Persiapan IPSI NTT dalam menghadapi PON XVIII tahun 2028. Foto: Ist.

KUPANG, iNewsTTU.id-- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi NTT, dr. Meserasi Ataupah mengungkapkan PON XXII/2028 sebagai ajang pertunjukan martabat dan peradaban NTT dikancah Nasional maupun Internasional.


Hal tersebut disampaikan mantan Kadis Kesehatan Prov NTT itu saat ditetapkannya NTT-NTB sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXII 2028 dalam Musornaslub KONI pusat di hotel Sultan Jakarta, Selasa 13 September 2022.


"Saya pikir yang paling utama kita akan buktikan ditingkat nasional dan internasional bahwa NTT terdiri dari manusia-manusia yang mampu berperadaban dalam bidang olahraga maupun peradaban lainnya yang diperhitungkan," kata dia kepada Mnc Media melalui sambungan telepon, Rabu 14 September 2022.


Menurut dr. Mese penetapan NTT sebagai tuan rumah PON XXII 2028, merupakan sebuah langkah maju NTT dipentas nasional secara umum dalam hal olahraga dan dapat berpartisipasi dalam pembangunan olahraga maupun secara keseluruhan.


"Olahraga Nasional ini, saya pikir adalah sebuah kepercayaan yang diperhitungkan oleh pusat untuk NTT dan NTB layak dan mampu untuk dijadikan tuan rumah," imbuhnya. 


Sebagai Ketua IPSI NTT, pihaknya akan mempersiapkan para atlet atau pesilat untuk mampu menyumbangkan lagi medali emas bagi NTT, sama seperti PON Papua kali lalu.


"Kami akan terus lakukan persiapan dan berlatih, dan PON 2028 kami akan mendulang medali emas minimal 3 dan kalau bisa kami upayakan lebih," imbuhnya


Dikatakan apabila sudah diumumkan secara resmi, maka IPSI NTT akan berkoordinasi dengan Dispora dan Pemprov NTT maupun IPSI Nasional untuk membenahi segala sesuatu yang berkaitan dengan IPSI, baik dari persiapan teknologi, gelanggang pertandingan, sistim penilaian dan teknis lainnya untuk mencapai target bersama yakni minimal 3 medali emas pada PON 2028 di NTT-NTB.


Disampaikan bahwa pemerintah NTT tetap mendukung dalam kesulitan anggaran, walaupun dengan anggaran yang kecil, tapi akan dimaksimalkan sebaik mungkin.


Ia menjelaskan yang paling penting adalah kontribusi dari IPSI untuk Pemerintah NTT untuk martabat dan peradaban NTT.


"PON XXII 2028 ini sebagai masalah martabat dan peradaban untuk NTT, jadi kami akan tunjukan dengan memberikan yang terbaik," jelasnya


Ia menambahkan bahwa akan bersama-sama dengan pengurus dan para atlet IPSI NTT melakukan evaluasi semua kegiatan, sekaligus melakukan pembenahan dalam menargetkan medali emas di PON 2028.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network