get app
inews
Aa Read Next : Tim Kuasa Hukum Eusabius Binsasi Apresiasi Bawaslu, Dorong Transparansi dalam Penyelidikan

Perayaan HUT ke 102 Kota Kefamenanu Segera Berlangsung, Pemkab TTU Siapkan Langkah Ini

Kamis, 05 September 2024 | 16:16 WIB
header img
Sekda TTU. Fransiskus Fay saat beri keterangan pada wartawan. Foto: iNewsTTU.id/seth


KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi NTT tengah bersiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kefamenanu yang ke-102.

Sekretaris Daerah TTU sekaligus Ketua Panitia HUT, Fransiskus Bait Fay mengungkapkan bahwa perayaan tahun ini akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, termasuk pameran, expo, pasar rakyat, dan berbagai acara budaya lainnya.

Dalam pertemuannya dengan wartawan di ruang kerjanya pada Kamis (5/9), Fransiskus menjelaskan bahwa rapat pemantapan panitia telah selesai dilaksanakan.

"Kegiatan HUT ke-102 Kota Kefamenanu akan dimulai pada 14 September dan berakhir pada 23 September 2024. Rangkaian acara termasuk pameran, expo, pasar rakyat, napak tilas, karnaval budaya, bakti sosial, olahraga, dan lain-lain," jelasnya.

Fransiskus juga menambahkan bahwa seluruh persiapan telah matang, dan mulai 6 September 2024, setiap seksi panitia akan mulai bekerja untuk memastikan pembukaan acara berjalan lancar.

"Semua seksi sudah siap. Kami ingin memastikan acara berlangsung meriah, aman, dan tertib," ujarnya.

Dalam upaya mendukung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal, panitia hanya menerima pedagang dari TTU untuk berpartisipasi dalam pasar rakyat tahun ini.

Selain itu, tidak akan ada biaya sewa lapak atau parkir untuk para pedagang dan pengunjung.

"Semua gratis, baik untuk lapak maupun parkir, demi mendorong ekonomi masyarakat tanpa memberatkan mereka," tutup Fransiskus.

Perayaan HUT ke-102 Kota Kefamenanu diharapkan menjadi momentum kebangkitan ekonomi lokal serta ajang mempererat solidaritas warga TTU.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut