get app
inews
Aa Read Next : Para Kades di Sabu Raijua Wajib Berhati-hati karena Polisi Mulai Bidik Dana Desa

Polisi minta Warga Tidak Ragu Laporkan Dugaan Penyelewengan Dana Desa

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 08:26 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua Iptu Defri. Foto/ iNewsTTU.id/Dedy Lay Doma

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sabu Raijua AKBP Paulus Naatonis melalui Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Ipda Defri minta agar masyarakat jangan takut melaporkan jika ditemukan adanya dugaan Penyelewengan dana desa, sebab kerahasiaan pelapor akan sangat dijamin oleh Penegak Hukum.

Demikian disampaikan Kapolres Melalui Iptu Defri ketika diwawancarai iNewsTTU.id diruang kerjanya Jumat 09 Agustus 2024.

Menurutnya, Kasus dugaan penyalahgunaan dana desa sementara dibidik karena jika dibiarkan akan menimbulkan kerugian negara khususnya juga masyarakat sebagai penerima manfaat sehingga ia pastikan pihak Kepolisian Resort Sabu Raijua melalui unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tidak akan main-main jika ada informasi yang didapat terkait hal tersebut.

"Kami tidak akan main-main pak karena kalau dibiarkan, negara rugi dan masyarakat juga rugi" Ujar Defri

Sementara itu, terkait kerahasiaan pelapor pihaknya sangat menjamin sehingga ia minta agar masyarakat jangan takut melapor jika ditemukan dugaan Penyelewengan dana desa sebab kata dia, laporan terkait kasus dugaan tipikor berbeda dengan kasus Kriminal umum lainnya sehingga pelapor untuk dugaan tipikor, tidak akan di ambil keterangan sebagai saksi karena secara otomatis laporan akan berjalan dan penegak hukum akan berproses sesuai mekanisme yang ada.

"Tidak perlu takut lapor, karena kasus tipikor beda dengan kasus lain. Cukup kasi kami (Kepolisian-Red) informasi saja, dan laporan polisi akan langsung kami buat secara otomatis tanpa memanggil pelapor untuk kasi keterangan lanjutan jadi mereka pemberi informasi akan sangat kami jamin datanya" Tambah Defri

Diberitakan sebelumnya, saat ini polres sabu raijua sedang melakukan penyidikan dugaan penyalahgunaan dana desa di tiga desa.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut