get app
inews
Aa Read Next : Duet Kristiana Muki dan Kornelis Naifatin Resmi Dapat Rekomendasi Nasdem di Pilkada TTU

Harapan Pangdam Udayana Usai Resmikan Sumur Bor di Timor Tengah Utara

Rabu, 05 Juni 2024 | 19:51 WIB
header img
Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Meresmikan sumur Bor dengan Kapasitas 200 Liter/3 menit di Desa Letneo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis, 5/6/2024.Foto:iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, akhirnya meresmikan satu unit sumur bor yang terletak di Dusun dua, Desa Letmafo, Kecamatan Insana Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Kamis, 5/6/2024.

Sumur yang diresmikan itu berkapasitas atau debit airnya mencapai 200 liter/3 menit.

Kepada masyarakat, Pangdam IX/Udayana berharap dengan dibangunnya sumur bor ini dapat memberikan solusi bagi kesulitan air terutama yang ada di Desa Letmafo.

"Saya berharap masyarakat tidak perlu beli air atau mungkin mencari air di tempat yang lebih jauh karena sudah ada disini ini bisa dirawat dengan baik oleh bapak-bapak dan ibu-ibu juga bisa dirawat dengan baik karena ini akan berkelanjutan,"harapnya.

Pangdam menjelaskan bahwa, TNI AD sudah membangun sekitar 241 pompa Hidram fasilitas penyediaan air bersih dan juga 56 sumur bor di wilayah Kodam Udayana.

"Berarti dengan saya resmikannya tadi sumur bor di desa letmafo ini berarti sudah bertambah menjadi 57 titik sumur bor,"terangnya.

Ia menambahkan,  TNI AD selama telah mencanangkan program unggulan: ada ketahanan pangan, pengentasan stunting, bersatu dengan alam untuk melestarikan alam.

Sedangkan program utama TNI Manunggal air Kodam IX Udayana sendiri dari tahun 2021 hingga saat ini sudah membangun sekitar 337 fasilitas penyediaan air.

"Terutama dengan pompa Hidram kita juga sudah membangun ataupun membuat 95 titik sumur bor di wilayah Bali dan Nusa Tenggara khususnya untuk Nusa Tenggara Timur,"imbuhnya.

Dalam Kunjungan itu, Pangdam Udaya bersama Rombongan disambut dengan tarian adat wilayah setempat, serta disambut dengan upacara adat natoni sebelum memasuki lokasi pengresmian tersebut.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut