get app
inews
Aa Read Next : Gegara Mabuk Sopi, Pria asal Kupang NTT Tewas Terjatuh di Sumur 30 Meter

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pria dari Dalam Sumur di Kelurahan Maubeli, NTT

Rabu, 10 April 2024 | 21:06 WIB
header img
Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Pria dari Dalam Sumur di Kelurahan Maubeli, NTT. Foto: istimewa


Kupang, iNewsTTU.id- Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan mengenai seorang warga yang terjatuh ke dalam sumur dengan kedalaman 15 meter di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Korban, Amos Usatnesi (31 tahun), terjatuh ke dalam sumur saat sedang mengambil bangkai ayam dari dalam sumur. Meskipun upaya dilakukan oleh keluarga dan warga sekitar, korban tidak berhasil diselamatkan.

Menanggapi permintaan evakuasi dari keluarga korban, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang bersama Unit Siaga SAR Atambua segera mengerahkan tim Rescuer dengan peralatan SAR menuju lokasi kejadian yang berjarak 183 kilometer dari Kantor SAR.

Tim SAR Gabungan tiba di lokasi kejadian pada pukul 13.35 Wita, terdiri dari unsur Basarnas Kupang, Unit Siaga SAR Atambua, BPBD Kabupaten TTU, Polres TTU, Dinsos TTU, Damkar TTU, Babinkamtipmas Kefamananu, Babinsa Kefamananu, serta keluarga korban dan masyarakat setempat.

Dengan kerjasama yang baik, tim berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur pada pukul 15.15 Wita. sayangnya korban telah meninggal dunia. Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Kefamananu Timor Tengah Utara untuk proses selanjutnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua unsur SAR gabungan atas kesuksesan operasi evakuasi yang telah dilakukan. Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama antarinstansi dalam situasi darurat seperti ini untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut