get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Air di Desa Kuaken TTU, Danrem dan Kasrem Disambut Bagai Pahlawan

Uskup Atambua Pimpin Doa Syukur dan Pemberkatan Sumur Bor di Kebun Kelompok Tani Banopo

Minggu, 10 Maret 2024 | 18:56 WIB
header img
Uskup Atambua Pimpin Doa Syukur dan Pemberkatan Sumur Bor di Kebun Kelompok Tani Banopo, Timor Tengah Utara, Sabtu, 9/3/2024. Foto: iNewsTTU/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id – Uskup Atambua, Dominikus Saku, Pr, memimpin ibadah syukur, pemberkatan dan sekaligus meresmikan sumur bor yang diperuntukkan bagi Kelompok Tani Sehati di Banopo, Kecamatan Bikomi Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 9/3/2024.

Ibadah syukur yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan donatur penting, termasuk ibu Chun Wahono Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta, Pimpinan Ordo Conventual Pater Maximilianus Sembiring OFM, Wakil Bupati TTU Eusabius Binsasi, Yanto Tantri Sanak, (ketua Kadin TTU), serta masyarakat setempat, berlangsung dengan penuh kekhidmatan di Dusun Banopo.

Pemberkatan sumur bor ini menjadi momen bersejarah bagi Kelompok Tani Sehati, yang akan mendapatkan manfaat besar dalam upaya pengembangan pertanian dan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya.

Uskup Dominikus Saku menyampaikan harapannya bahwa sumur bor ini tidak hanya menjadi sumber air bersih, tetapi juga simbol kebersamaan dan gotong royong dalam meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat Banopo.

Acara tersebut turut dihadiri oleh ibu Chun Wahono, yang menyumbangkan dana untuk proyek sumur bor ini. Keberadaannya sebagai donatur mencerminkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan di daerah tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang diambil oleh Kelompok Tani Sehati serta menyampaikan harapannya agar proyek ini dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Pemberkatan sumur bor ini menjadi langkah konkret dalam mendukung ketahanan pangan dan pengembangan sektor pertanian di Timor Tengah Utara.

"Semoga keberadaan sumur bor ini menjadi berkat bagi Kelompok Tani Sehati dan menjadi contoh inspiratif bagi inisiatif serupa di daerah lain,"imbuhnya.

Sebelumnya, titik atau lokasi keberadaan air ini telah dicari oleh Romo Warsito Joko Sudibyo sekira bulan oktober tahun 2023 silam.

Kemudian melalui para Donatur, Frater Herman ginting, selaku ketua kelompok Tani di Dusun Banopo berupaya melakukan pengeboran air sehingga mendapatkan dua titik air dengan debit air yang cukup banyak.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut