get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum dan Badan Pengurus Harian IMAPEN Kefamenanu Resmi Dilantik

Debut Gemilang Asnawi Mangkualam Bersama Port FC Thailand

Kamis, 15 Februari 2024 | 13:55 WIB
header img
Debut Sang Kapten Asnawi Bersama Port FC, Bawa Perubahan dan Beri Umpan Kunci. Foto: Istimewa

Bangkok, iNewsTTU.id- Pekan lalu, Asnawi Mangkualam, kapten berbakat Timnas Indonesia, mencetak debut gemilangnya bersama Port FC Thailand. Dalam pertandingan pembuka Liga Thailand 2023-2024 di PAT Stadium, Bangkok, Asnawi memberikan kontribusi langsung dengan mencetak key pass yang mengantar timnya meraih kemenangan dramatis.

Asnawi memulai pertandingan dari bangku cadangan, namun semangatnya tak terbendung saat memasuki lapangan di babak kedua, menggantikan Suphanan Bureerat. Momen paling mencolok terjadi pada menit ke-90, di mana Asnawi memberikan umpan kunci kepada rekan setimnya, Worachit Kanitsribumphen. Umpan tersebut kemudian diselesaikan dengan baik oleh Tardeli, mencetak gol kemenangan di menit ke-90+4.

Debut yang memikat ini bukan hanya menandai langkah awal Asnawi bersama Port FC, tetapi juga menunjukkan potensinya yang luar biasa sebagai pemain kunci. Kontribusi instan ini membuktikan bahwa Asnawi siap membawa perubahan positif bagi timnya dalam musim ini.

Dalam pertandingan melawan tim tamu, Port FC sempat tertinggal 0-2 di babak pertama akibat brace Willian Popp (menit ke-28 dan 45+5’). Namun, mereka berhasil bangkit di babak kedua dengan tiga gol beruntun yang dicetak oleh Teerasak Poeiphimai pada menit ke-62, 73, dan 76. Meskipun Muangthong United FC berhasil menyamakan kedudukan, gol jelang akhir dari Tardeli memastikan kemenangan dramatis bagi Port FC.

Debut manis Asnawi langsung mencuri perhatian netizen yang memberikan pujian melalui kolom komentar unggahan Port FC di Instagram. Mereka menyampaikan apresiasi dan harapan agar Asnawi terus berkembang di klub barunya.

"Debut yang manis mantap Asnawi," tulis salah satu netizen.

"Good debut AMB. Keep fight on process & progress, EWAKO !!!" tambah yang lain.

"Semoga ke depannya makin banyak menit bermain di klub barumu Nawi, Ewako," ujar netizen lainnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut