get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

KPU Timor Tengah Utara Segel Kotak Suara Pemilu Sebelum Distribusi

Jum'at, 09 Februari 2024 | 05:59 WIB
header img
Petugas KPU Timor Tengah Utara Segel Kotak Suara Pemilu Sebelum Distribusi. Foto iNewsTTU.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Dalam upaya memastikan keamanan dan integritas Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Presiden tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), telah melakukan penyegelan ribuan kotak suara pemilu di gudang mereka.

Sebanyak 3.870 kotak suara pemilu, yang mencakup suara untuk pemilihan legislatif dan presiden, telah disegel oleh petugas KPU setempat.

Penyegelan ini dilakukan dengan menggunakan stiker berlogo KPU yang ditempatkan pada lubang kotak suara.

Langkah ini diambil untuk memastikan keamanan kotak suara sebelum diisi dengan surat suara setelah pemungutan suara berlangsung.

Saleh Funan, Juru Bicara KPU Kabupaten TTU, menjelaskan bahwa tindakan penyegelan ini adalah langkah preventif yang diambil untuk menjaga integritas KPU sebagai penyelenggara pemilu. "Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa setiap tahap pemilu berjalan dengan transparan dan aman," ujar Funan.

Sesuai jadwal, distribusi ribuan kotak suara dan logistik pendukung lainnya direncanakan pada tanggal 11 Februari atau 3 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara.

Logistik pemilu ini akan didistribusikan ke 24 wilayah kecamatan di Kabupaten TTU dan selanjutnya disalurkan ke 774 tempat pemungutan suara yang tersebar di 193 desa dan kelurahan.

Langkah penyegelan dengan stiker berlogo KPU diharapkan dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keamanan dan integritas seluruh proses pemilu.

" KPU TTU terus berupaya untuk menjaga kredibilitasnya sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang profesional dan transparan menjelang Pemilu 2024,"tambahnya.





 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut