get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Sadarkan Pengendara agar Tertib, Sat Lantas Polres TTU Rutin Patroli

Selasa, 16 Januari 2024 | 13:44 WIB
header img
Anggota Sat Lantas Polres TTU saat memberikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat


Kefamenanu, iNewsTTU.id--Satuan Lalu Lintas (Lantas) Kepolisian Resor Timor Tengah Utara (TTU) melaksanakan kegiatan patroli rutin dalam wilayah Kota Kefamenanu.

Dalam kegiatan yang berlangsung mulai sore pukul 15.30 WITA ini, empat personil Sat Lantas menggunakan kendaraan operasional roda dua.

Patroli yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, fokus pada kawasan tertib lalu lintas (KTL).

"Sasaran patroli mencakup para pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan helm SNI, penggunaan knalpot brong, mobil barang, serta pengangkutan orang,"terang Iptu Rahmat, Selasa, 16/01/2024.

Ia menguraikan, alasan pihaknya lakukan patroli rutin karena masih ada pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor masih lalai dan kerap tidak disiplin sehingga menyebabkan Laka Lantas.

Ia menambahkan, Anggota Sat Lantas memberikan himbauan kepada para pengemudi kendaraan untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas, Iptu Rahmat Agus Ibrahim, menekankan pentingnya kesadaran berlalu lintas guna menciptakan kondisi jalan yang lebih aman.

"Upaya patroli rutin ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas, serta menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih tertib dan aman di Kota Kefamenanu,"ucapnya.

Rute patroli meliputi pos Eltari - terminal - Dalehi - Pasar Baru - Kenari - Pasar Lama - Tugu Hksn - Naesleu - pos Eltari. Kegiatan berjalan aman dan lancar sepanjang rute yang dilalui.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut