get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Air di Desa Kuaken TTU, Danrem dan Kasrem Disambut Bagai Pahlawan

Dituding Warga Desa bikin Sumur Bor Mubazir ini Klarifikasi MH Kades Kiufatu

Senin, 15 Januari 2024 | 08:21 WIB
header img
Kades Kiufatu, Kecamatan Kualin ,Kabupaten Timor Tengah Selatan, MH membantah adanya pembuatan sumur bor menggunakan dana desa pada 2019 lalu. Foto : Ist

KIUFATU,iNewsTTU.id- Kepala Desa Kiufatu, Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan , Provinsi Nusa Tenggara Timur, berinisial MH, yang diduga warga menyalahgunakan dana desa pada tahun 2019 lalu terkait pekerjaan sumur bor di desa tersebut, memberikan klarifikasi terkait pemberitaan dirinya membuat sumur bor menggunakan dana desa senilai ratusan juta rupiah dan akhirnya mubazir.

MH pada iNews.id ,via sambungan telepon mengatakan tidak ada penggalian sumur bor pada 2019 yang menggunakan dana desa, namun dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi. iapun menanyakan kepada iNews.id siapa warga desa yang membocorkan permasalahan ini ke media. namun iNews.id tidak bisa memberikan nama narasumber karena ada kode etik jurnalistik yang mengatur kerahasiaan dan keamanan narasumber.

" Tidak pernah ada penggalian sumur bor pada 2019 yang menggunakan dana desa, itu dikerjakan oleh Dinas PU Provinsi, kakak tolong kasih tahu saya masyarakat kiufatu siapa yang sebarkan berita ini," Pintanya.

Namun klarifikasi kades ini kembali dibantah beberapa masyarakat desa Kiufatu, kepada iNews.id, Senin ( 15/1/2024) via telepon seluler mereka yakin jika sang kades memang sengaja ingin menyembunyikan masalah ini.

" Kami semua warga desa tahu kakak, ada yang tidak beres dalam proses penggalian sumur bor ini, kami warga desa harap ibu kades jangan tutup tutupi masalah ini," Ujar warga yang enggan disebut namanya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut