get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

136 Presbiter Jemaat GMIT Petra Kefamenanu Dilantik dalam Kebaktian Khusus

Minggu, 14 Januari 2024 | 19:27 WIB
header img
Sebanyak 136 Presbiter Jemaat GMIT Petra Kefamenanu Dilantik dalam Kebaktian Khusus. Foto: iNewsTTU.id/Seth

Kefamenanu, iNewsTTU.id--Pada kebaktian utama ke-II di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Petra Kefamenanu, Klasis Timor Tengah Utara, sebanyak 136 orang presbiter yang terdiri dari Penatua, Diaken, dan Pengajar diresmikan pada hari Minggu (14/1/2024). Kebaktian yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut dipimpin oleh Pdt. Zemry J. A. Sole, S.Th.

Prosesi pentahbisan melibatkan Penatua, Diaken, dan Pengajar, dengan Pdt. Zemry J. A. Sole, S.Th., memimpin jalannya kebaktian. Setelah tahbisan, dilakukan prosesi pemasangan stola dari presbiter lama ke presbiter baru, melambangkan pelepasan tugas pelayanan periode 2020-2023 dan penyerahan tugas dan pelayanan periode 2024-2027 untuk dilanjutkan.

Ketua Majelis Jemaat Petra Kefamenanu, Pdt. Winnyawati Kolloh Nda-Mha S.Th, menyatakan kekagumannya terhadap semangat dan antusiasme jemaat Petra Kefamenanu selama periode 2024-2027.

Ia menjelaskan bahwa periode ini sangat istimewa karena merupakan periode pertama diberlakukannya aturan dua periode.

"Semua proses dari penjaringan, pemilihan, hingga tahbisan berjalan tanpa kendala," ujarnya.

Pdt. Winnyawati juga menyoroti kecerahan wajah presbiter Jemaat Petra Kefamenanu dalam periode ini, khususnya dengan kehadiran banyak presbiter muda yang telah aktif dalam pelayanan pemuda gereja. Ia menganggap hal ini sebagai anugerah luar biasa dari Tuhan bagi GMIT Petra.

Dalam pesannya, mantan Ketua Majelis Jemaat Betel Dalehi, Klasis TTU, berharap agar semangat dan persaudaraan yang dibangun dalam kuasa Allah Tritunggal terus berkobar, sehingga segala ketakutan dan kecemasan dapat diubah oleh Roh Kudus menjadi berkat bagi jemaat Petra dan dunia ini.

"Melayani dengan setia melalui suka dan duka, kelebihan dan kekurangan, dengan suka cita," tutupnya

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut