get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi mulai Cek Mahalnya Harga Beras dan Penyebab Kelangkaan

Ganjar Pranowo Respons Positif Ketidakhadiran Jokowi dalam Perayaan HUT ke-51 PDIP

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:36 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo merespons soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dikabarkan tidak akan hadir dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP pada Rabu (10/1/2024) besok. Foto: Istimewa


Cilacap, iNewsTTU.id- Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, memberikan respons yang positif terhadap kabar ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Rabu (10/1/2024) besok. Ganjar tidak mempersoalkan keputusan Jokowi yang dilaporkan akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

Ganjar mengakui telah mendengar kabar kunjungan kerja Presiden Jokowi ke luar negeri, kemungkinan ke Filipina, pada hari peringatan HUT PDIP. Dalam tanggapannya di Cilacap, Jawa Tengah, Ganjar menyatakan, "Katanya mau ke Filipina? Kalau beliau mau kunjungan ke luar negeri, ya saya kira urusan negara nomor satu."

Sebelumnya, PDIP juga telah menegaskan bahwa mereka tidak ingin memaksakan kehadiran Jokowi dalam acara peringatan HUT partai. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, menegaskan bahwa partai tidak ingin mengabaikan kepentingan bangsa hanya karena Presiden harus memenuhi undangan peringatan HUT partai.

"Itu kan tugas yang sangat penting. Masa kemudian kami ngotot, kan gitu," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2024).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, dirinya belum menerima undangan untuk menghadiri perayaan HUT ke-51 PDIP yang berlangsung pada 10 Januari 2024. "Belum dapat undangan," ungkap Jokowi pada Senin (8/1/2024)

 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut