get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Semarak Perayaan Natal di Perbatasan, Pos Pamtas Berbagi Kasih di Naibenu TTU

Senin, 25 Desember 2023 | 14:58 WIB
header img
Semarak Perayaan Natal di Perbatasan, Pos Pamtas Berbagi Kasih di Naibenu TTU. Foto: istimewa


Naibenu, iNewsTTU.id - Suasana damai dan penuh kasih menyelimuti Perayaan Natal di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste, khususnya di Naibenu. Pos Nelu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK turut meriahkan perayaan tersebut dengan kegiatan positif dan berkesan.

Sebanyak 10 personel Pos Nelu, yang dipimpin oleh Danpos Nelu, Letda Kav Ari Nugraha Ritonga, S. Tr(Han), terlibat aktif dalam pengamanan kegiatan ibadah misa Natal dan perayaan puncak Natal di Gereja St. Yohanes Pemandi Bakitolas, Kecamatan Naibenu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Kehadiran mereka tidak hanya menciptakan suasana aman, tetapi juga mempersembahkan keceriaan melalui kegiatan "Nelu Berbagi Kasih."

Program "Nelu Berbagi Kasih" menjadi sorotan khusus dalam perayaan Natal kali ini. Setelah ibadah, seluruh personel Pos Nelu mengenakan kostum Natal atau Topi Santa Claus memberikan bingkisan kado kepada seluruh anak-anak yang hadir di gereja. Antusiasme yang terpancar bukan hanya dari anak-anak, tetapi juga dirasakan oleh orangtua dan seluruh keluarga yang hadir, menciptakan momen kebersamaan yang tak terlupakan.

Bapak Romo Delvi Fransiscus Abanit, pemimpin umat di Gereja St. Yohanes Pemandi Bakitolas, mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Pos Nelu Satgas Pamtas RI-RDTL Yonkav 6/NK.

"Kami sangat bersyukur atas kehadiran Pos Nelu yang telah memberikan suka cita dan kedamaian dalam Perayaan Natal ini. Kegiatan pengamanan yang dilakukan Pos Nelu memberikan rasa aman sehingga perayaan Natal berlangsung dengan khidmat," ucapnya.

Selain memberikan bingkisan kado, kegiatan "Nelu Berbagi Kasih" juga mencakup aspek edukasi keagamaan. Anak-anak yang berhak menerima kado harus menjawab pertanyaan seputar agama yang diajukan oleh pengurus gereja. Hal ini tidak hanya meningkatkan semangat merayakan Natal, tetapi juga memupuk motivasi keagamaan di kalangan anak-anak.

Danpos Nelu, Letda Kav Ari Nugraha S. Tr(Han), menegaskan komitmen Pos Pamtas untuk terus mengamankan dan mengawasi rangkaian Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Kami sebagai garda terdepan TNI di wilayah perbatasan RI-RDTL akan terus melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan, memberikan rasa aman, tentram, dan damai bagi masyarakat dalam perayaan Natal tahun ini," imbuhnya.

Perayaan Natal di Naibenu tahun ini bukan hanya merayakan keagamaan tetapi juga mengukuhkan hubungan positif antara Pos Pamtas TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan. Aksi "Nelu Berbagi Kasih" menjadi bukti konkret bahwa TNI turut berperan aktif dalam memperkuat ikatan kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut