get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II Memeriahkan HUT TNI AU ke-78 di Kota Kupang

Mengabdi 21 Tahun, Alumni Angkatan Udara Kupang Bagikan 100 Tas Sekolah

Selasa, 19 Desember 2023 | 16:38 WIB
header img
Pembagian Tas Sekolah untuk 100 siswa dari Alumni Angkatan Udara tahun 2002 Lanud El Tari Kupang, Selasa (19/12/2023). Foto : Istimewa

KUPANG,iNewsTTU.id-- Alumni Angkatan Udara tahun 2002 Lanud El Tari Kupang hari ini menggelar acara Bakti Sosial di SD GMIT Oehani dan SMP Negeri 3 Taebenu Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT),Selasa (19/12/2023).    

Kegiatan Bakti sosial ini dalam rangka memperingati pengabdian 21 tahun Alumni Angkatan Udara (AAU) 2002 “Satria Legawa” di Lanud El Tari dengan memberikan 100 tas sekolah beserta perlengkapan alat tulisnya kepada para siswa sekolah.

Kadislog Lanud El Tari Kolonel Tek Louis B.V. Da Costa, yang mewakili Komandan Lanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, mengatakan bahwa di Lanud El Tari ada Alumni 2002 yang ingin memberikan tali asih dalam memperingati pengabdiannya yang ke-21 tahun dan ini merupakan rasa sayang kepada bangsa dan negaranya.   

"Tali asih ini semoga bermanfaat dan sebagai pembangkit semangat belajar”, kata Kadislog Lanud El Tari dihadapan para siswa. 

Kegiatan bakti sosial Alumni Angkatan Udara tahun 2002 ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dansatpom Lanud El Tari Letkol Pom Iwan Suebu yang merupakan Alumni AAU 2002 mengatakan bahwa bakti sosial ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan di wilayah NTT dilaksanakan di SD GMIT Oehani dan SMPN 3 Taebenu Kupang.   

“Bakti sosial ini diselegarakan di seluruh Indonesia, dan kita di Kupang memberikan 100 tas, beserta perlengkapan alat tulisnya. Dengan maksud untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak sekolah, terutama kepada mereka yang tidak mampu. Kita yakin mereka juga adalah generasi penerus bangsa yang kita cintai ini. Siapa lagi yang akan memperhatikan mereka, kita yang menjadi pendorong. Jangan dilihat dari besarnya, tapi lihat dari motivasinya”, kata Dansatpom Lanud El Tari.

Pihak sekolah sangat senang dengan kegiatan bakti sosial ini, karena kondisi sekolah yang berada di daerah perkampungan dengan mata pencaharian orang tua siswa yang rata-rata adalah petani merasa sangat terbantu.

Kepala Sekolah SD GMIT Oehani, dan Kepala SMP Negeri 3 Taebenu Kupang, dan para guru serta para siswa SD GMIT Oehani dan SMPN 3 Taebenu Kupang, menyambut baik kehadiran para Pamen Lanud El Tari Kupang yang ingin berbagi dalam memperingati 21 tahun pengabdian ini.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut