get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ternak Babi Mati di TTU, Diduga Terserang ASF

Babinsa Bisel Dampingi Tim Vaksin Cegah Rabies di Nunmafo TTU

Jum'at, 15 Desember 2023 | 17:36 WIB
header img
Babinsa Koramil 1618-04/Bisel, Kopda Robi Naisau, dan tim vaksinasi kasus rabies di Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.Foto: istimewa

Insana, iNewsTTU.id - Babinsa Koramil 1618-04/Bisel, Kopda Robi Naisau, dan tim vaksinasi kasus rabies sukses melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi rabies di Desa Nunmafo, Kecamatan Insana, Kabupaten TTU.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya antisipasi penyebaran penyakit rabies yang menjadi ancaman serius bagi masyarakat.

Bersama tim vaksinasi kasus rabies yang bekerja sama dengan Petugas Dinas Peternakan, Babinsa Kopda Robi Naisau berupaya melibatkan masyarakat dalam rangka memberikan vaksin kepada hewan peliharaan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Tim Peternakan Kabupaten TTU, anggota perangkat kecamatan Insana, dan Kepala Desa Nunmafo beserta perangkat desa.

Pada kegiatan ini, vaksinasi rabies diarahkan pada 112 ekor anjing, 17 ekor kucing, dan 1 ekor hewan monyet.

Babinsa mengimbau warga untuk berpartisipasi dan memberikan informasi kepada petugas jika terdapat indikasi kasus rabies.

Meskipun kasus rabies telah marak, Babinsa mengajak warga untuk tetap tenang dan waspada.

"Rabies merupakan penyakit serius yang dapat mengancam kesehatan manusia dan hewan peliharaan. Kegiatan vaksinasi ini menjadi langkah penting untuk melindungi kesehatan hewan peliharaan dan masyarakat," ungkap Kopda Robi Naisau.

Diharapkan, kerjasama yang baik dari warga dapat membantu menjaga lingkungan dari potensi penyebaran rabies.

Babinsa dan tim vaksinasi berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan perlindungan kesehatan bersama demi kesejahteraan masyarakat di Desa Nunmafo.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut