get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ternak Babi Mati di TTU, Diduga Terserang ASF

Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim TTU Gelar Kegiatan Donor Darah

Selasa, 12 Desember 2023 | 14:07 WIB
header img
Peringati Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim TTU Gelar Kegiatan Donor Darah. Foto:iNewsTTU.id/seth

TTU, iNewsTTU.id - Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke-78 tahun 2023, Kodim 1618/TTU menyelenggarakan kegiatan donor darah dengan tema TNI Angkatan Darat Maju Bersama Rakyat.

Acara ini berlangsung di Aula Makodim 1618/TTU, Jln. Jend A. Yani Kelurahan Kefa Selatan Kecamatan Kota Kefamenanu Kabupaten TTU pada Selasa, 12 Desember 2023.

Letkol ARM Laode Irwan Halim, Dandim 1618/TTU, menyampaikan rasa terima kasih kepada personil satgas pentas RI RDTL sektor barat, Personil Kipan C Yonif RK 744/SYB, dan rekan-rekan Babinsa atas partisipasi dalam kegiatan donor darah ini.

Dandim menekankan bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari satuan atas sebagai bentuk peringatan Hari Juang TNI AD, serta sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI untuk membantu UTDRS Kefamenanu dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten TTU.

"Kegiatan donor darah ini tidak hanya memperingati Hari Juang TNI AD ke-78, tetapi juga merupakan pengabdian TNI kepada sesama untuk meringankan beban masyarakat. Kami berharap donor darah ini memberikan manfaat bagi masyarakat Kab. TTU yang membutuhkan," ujar Dandim Laode Irwan Halim.

Ibu Rini Feka, Kepala Ruangan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum (UTDRS) Kefamenanu, juga turut menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh personil Kodim 1618/TTU yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor darah.

Ia menyebutkan bahwa kebutuhan darah di wilayah tersebut terus meningkat, dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan untuk menjaga ketersediaan stok darah di RS Umum Kefamenanu maupun RS Leona Kefamenanu.

"Kebutuhan darah sekarang ini meningkat sehingga kami Pihak UTDRS Kefamenanu selalu mengharapkan partisipasi kita semua dalam menyediakan stok darah,"

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut