get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Ternak Babi Mati di TTU, Diduga Terserang ASF

Pangdam Udayana Mayjen TNI Harfendi Kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL di Kabupaten TTU

Kamis, 07 Desember 2023 | 19:45 WIB
header img
Pangdam Udayana Mayjen TNI Harfendi Kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL di Kabupaten TTU. Foto: istimewa

KEFAMENANU, iNewsTTU.id- Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Harfendi melakukan kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav.6/NK, Desa Eban, Kecamatan Miobar, Kabupaten TTU, MTT pada hari Rabu, 07 Desember 2023.

Dalam rangka kunjungan kerja ini, Pangdam Harfendi didampingi oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang, Dandim 1618/TTU Letkol Arm Laode Iwan Halim.

Kedatangan Pangdam disambut oleh Dansatgas Pamtas RI-RDTL Mayor Kav. Ronald Tampubolon dan perwira staf Satgas Pamtas Sektor Barat Yonkav 6/NK.

Saat memberikan pengarahan, Pangdam Udayana menekankan sejumlah hal penting terkait dengan tugas Satgas Perbatasan.

"Selain tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas juga memiliki tanggung jawab lain seperti pembinaan masyarakat, patroli patok, pencegahan penyelundupan, dan penanganan penerobos ilegal,"tandasnya.

Pangdam menekankan pentingnya menjaga keamanan diri, satuan, dan faktor kesehatan dengan olahraga cukup, istirahat yang memadai, dan kehati-hatian dalam menggunakan kendaraan.

Pangdam juga mengingatkan anggota Satgas untuk menjalin kerjasama dengan instansi terkait seperti Pemda, Polisi, Imigrasi, Bea Cukai, dan Karantina guna menjamin kelancaran pelaksanaan tugas pokok.

Dalam akhir sambutannya, Pangdam IX/Udayana mengajak anggota Satgas untuk tetap semangat, dan menegaskan pentingnya menjaga kehormatan diri, satuan, dan keluarga.

Kunjungan Pangdam IX/Udayana ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan arahan yang memperkuat kinerja Satgas Pamtas RI-RDTL dalam menjalankan tugasnya di wilayah perbatasan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut