get app
inews
Aa Read Next : Deputi Kemenko Polhukam RI Kunjungan Kerja di PLBN Napan Timor Tengah Utara

Yonif 742 Mataram dan Yonkav 6 Naga Karimata Medan Siap Kawal Perbatasan RI-RDTL

Minggu, 01 Oktober 2023 | 18:38 WIB
header img
Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang dalam upacara penerimaan Yonif 742 Mataram dan Yonkav 6 Naga Karimata Medan di Makolantamal VII Kupang.Foto: istimewa

KUPANG, iNewsTTU.id--Personel Yonif 742 SWY dan Yonkav 6 Naga Karimata Siap Kawal Perbatasan RI-RDTL dan siap menempati dan menjaga situasi keamanan di sepanjang garis perbatasan RI RTDL mulai dari sektor Timur Atambua dan Sektor Barat di Timor Tengah Utara

Pada Sektor Timur yakni Atambua akan ditempati oleh Satuan baru Yonif 742/SWY Mataram menggantikan Satuan lama Yonif RK 744/SYB Atambua.

Sedangkan sektor Barat di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara akan ditempati Satuan Baru Yonkav 6/Naga Karimata Medan menggantikan Satuan lama Yon Kav 10/Mendagiri Makassar.

Ratusan prajurit ini sudah tiba di Kupang minggu sore tadi dan disambut oleh  Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang dalam upacara penerimaan di Makolantamal VII Kupang.

Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Pamtas RI-RDTL mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas untuk melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL. 

"Perintah tugas bagi setiap Prajurit TNI Angkatan Darat merupakan sebuah kehormatan, harga diri dan kebanggaan,"tandasnya. 

Dankolakops menambahkan, Sesuai kebijakan Pimpinan TNI bahwa Operasi Pengamanan Perbatasan RI-RDTL akan dilaksanakan selama 1 tahun.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut