get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Air di Desa Kuaken TTU, Danrem dan Kasrem Disambut Bagai Pahlawan

Viral, Lapangan Becek, Pegawai Puskesmas Tolak Ikut Upacara HUT RI

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 15:32 WIB
header img
Viral, Gegara Lapangan Becek, Pegawai Puskesmas di daerah ini Tolak Ikut Upacara HUT RI. Foto: istimewa

NIAS SELATAN, iNewsTTU.id – Beragam insiden  yang terjadi selama peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia, salah satunya di Nias Selatan, Sumatera Utara, pada tanggal 17 Agustus 2023.

Kelompok peserta, yang diduga merupakan tenaga kesehatan dari salah satu puskesmas, memilih untuk tidak ikut dalam upacara bendera karena kondisi lapangan yang becek.

Aksi mereka kemudian menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh salah satu pengguna dengan narasi yang menyebutnya sebagai "Detik-Detik Kemarahan Seorang TNI Dalam Memperingati Kemerdekaan RI ke 78 Tahun".

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota TNI yang diduga sebagai komandan upacara mencoba untuk meminta kelompok tersebut agar ikut dalam upacara di lapangan.

"Silakan pulang, silakan pulang Bu, turun lapangan saja tidak mau. Bu maaf, kalau tidak mau upacara silakan," ucap anggota TNI itu.

Upacara HUT ke-78 RI itu pun tak kunjung dimulai sebab menunggu tindakan kelompok peserta dari puskesmas setempat. Sesekali para peserta lain juga mengajak untuk turun masuk lapangan.

Hal seperti ini adalah peristiwa yang memicu berbagai reaksi dari masyarakat dan menjadi perbincangan di media sosial. Setiap peristiwa selama peringatan kemerdekaan adalah momen penting untuk merenungkan nilai-nilai kemerdekaan dan persatuan sebagai sebuah bangsa.***

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut