get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II Memeriahkan HUT TNI AU ke-78 di Kota Kupang

Rayakan HUT ke-35 Yasarini Beri Penghargaan untuk Guru dan Siswa Berprestasi

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 07:27 WIB
header img
Pemotongan Tumpeng HUT Yayasan Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang. Jumat (18/08/2023). Foto: Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang menggelar acara syukuran peringatan hari ulang tahunnya yang ke-35 di Vip room Lanud El Tari, Jumat (18/08/2023).    

Kegiatan ini diikuti oleh semua sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yakni TK Angkasa, SD Angkasa dan SMP Angkasa Kupang.

Ketua Yayasan Ardhya Garini Kupang, Ny. Simone Aldrin pada perayaan ini meminta para guru untuk terus semangat dalam menjalani tugas sebagai seorang pengajar, karena anak-anak ini adalah generasi penerus bangsa.

"35 tahun itu artinya kita sudah matang, jadi saya berharap para guru harus semangat dalam menjalankan tugas mulia ini", kata Ny. Simone Aldrin.

Lanjutnya, semangat mencerdaskan anak bangsa ini sejalan dengan visi dan misi pembangunan Yasarini.

Kepala Dinas ( Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Dumuliahi Djami yang turut hadir dalam kegiatan ini meminta para Sekolah yang berada dibawah naungan Yasarini untuk lebih tertib, karena ini berada di wilayah TNI Angkatan Udara.

"Kalau masih malas jangan datang kesini", sebut Dumul Djami.

Ia juga berharap lulusan dari sekolah Angkasa ini, kelak bisa termotivasi untuk mengabdikan diri kepada bangsa menjadi Anggota TNI, sehingga Yayasan Ardhya Garini bisa menjadi sekolah pilihan bagi para siswa dan orang tua.

"Saya ingin tamatan dari sekolah ini dibina khusus, untuk bisa menjadi Anggota TNI AU dan ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang tua dalam memilih sekolah bagi anaknya", lanjut Kadis Pendidikan kota Kupang.

Sebagai bentuk motivasi, kemeriahan acara ini diisi dengan berbagai atraksi siswa, baik itu tarian dari siswa-siswi TK, siswi SD dan kemampuan baris-berbaris serta pembacaan puisi.

Puncak Acara peringatan HUT Yasarini ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P Mongan dan pemotongan kue ulang tahun, yang dibagikan kepada guru berprestasi yang telah membanggakan sekolah.

Pembagian penghargaan, juga diberikan kepada guru berprestasi dan siswa-siswi berprestasi baik itu piala, piagam, sovenir dan uang tunai untuk mendorong semangat kreativitas dalam membangun Yasarini menjadi sekolah unggulan di kota Kupang.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut