get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Desmond Mahesa Dimakamkan di TPU Al Azhar Memorial Garden Karawang

Minggu, 25 Juni 2023 | 09:45 WIB
header img
Prosesi pemakaman almarhum Desmond J Mahesa di Al Azhar Memorial Garden. (FOTO: iNews/M FACHRUDIN)

KARAWANG, iNewsTTU.id - Isak tangis keluarga iringi Prosesi pemakaman Desmond Junaidi Mahesa di Permakaman Umum Al Azhar Memorial Garden Karawang, diiringi isak tangis keluarga, Sabtu (24/6/2023) sore. 

Di mata keluarga dan rekan, mendiang sosok yang gigih memperjuangkan demokrasi dan hak asasi manusia (HAM).

Desmond J Mahesa meninggal dunia karena sakit. Desmond memiliki satu orang istri dan dua anak. Almarhum meninggal di usia 57 tahun. Sosok Desmond J Mahesa sangat identik dengan Partai Gerindra karena almarhum merupakan salah satu pendiri partai tersebut.

Jenazah anggota DPR dari Fraksi Gerindra itu diantarkan oleh keluarga dan rekan-rekan dari Partai Gerindra. Bahkan tampak Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KP) Firli Bahuri hadir di tempat peristirahatan terakhir almarhum yang menjabat Wakil Ketua Komisi III DPR itu.

"Almarhum merupakan sosok yang konsisten dalam demokrasi, konstitusi, hak asasi manusia, dan selalu patuh terhadap aturan main," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

 Ahmad Muzani, menjelaskan semasa hidup, Desmond selalu mengingatkan bahwa demokrasi dan HAM adalah pilar penting dalam kehidupan demokrasi Indonesia. Di Partai Gerindra, almarhum Desmond menjadi obor bagi kader terkait hal itu.

Dikatakan, Sebagai anggota DPR, beliau menjunjung tinggi prinsip tersebut. Beliau selalu mengingatkan kepada kami tentang pentingnya sebuah negara mempersiapkan proses demokrasi yang benar, berkonstitusi yang baik, taat kepada aturan main," ujar Ahmad Muzani.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, turut berduka atas wafatnya Desmond J Mahesa. Almarhum banyak meninggalkan banyak perjuangan. 

"Kini tugas kita lah melanjutkan perjuangan beliau mewujudkan cita-cita bangsa ini. Sudah sepatutnya kita mengucapkan terima kasih kepada almarhum dan keluarganya," kata Firli Bahuri.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut