get app
inews
Aa Read Next : Siswi di Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Tunggak Uang Sekolah Rp50 Ribu, Mama Tidak Punya Uang

KSP Kopdit Obor Mas Target Rangkul 300 ribu Anggota dengan Aset Rp3 triliun

Jum'at, 02 Juni 2023 | 08:59 WIB
header img
KSP Kopdit Obor Mas Maumere Sikka, NTT Target Rangkul 300 ribu Anggota dengan aset Rp3 triliun. Foto: ist

SIKKA, iNewsTTU.id--Pengurus Kopdit Obor Mas Maumere, menargetkan akan memperoleh 300 ribu anggota dengan aset Rp3 Trilian, sesuai rencana strategis yang telah dirancang beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan Ketua Pengurus Kopdit Obor Mas, Markus Menando saat memberikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP Kopdit Obor Mas di Hotel Wailiti Maumere, Senin, 29 Mei 2023.

Lima tahun mendatang, tambah Markus, piutang bersih Kopdit Obor Mas bertambah mencapai Rp2,4 triliun, simpanan saham dan non saham sebesar Rp2,5 triliun, volume pinjaman sebesar Rp1,5 triliun

“Jumlah kantor cabang 70 kantor cabang dan jumlah karyawan mencapai 850 orang,” kata Markus.

Demi mewujudkan target bersama, Kopdit Obor Mas akan merevitalisasi para anggota melalui pemberdayaan kelompok Sahabat Obor Mas di setiap cabang.  kegiatan pendidikan, sosialisasi, transaksi keuangan dan mengajukan permohonan pinjaman.

“Mereka tergabung dalam kelompok kecil tersebut adalah sebagai sahabat dan saudara dengan mengimplementasikan wujud iman,” ujar Markus.

Jumlah anggota Kopdit Obor Mas mencapai 136.724 orang atau mengalami pertumbuhan 14,3 persen dengan aset mencapai Rp1,275 triliun. Sementara jumlah simpanan saham dan non saham sebesar Rp856.064 miliar.

“Kopdit Obor Mas memiliki 22 kantor cabang dengan jumlah karyawan sebanyak 559 orang.
 
Ksp kopdit obor mas adalah satu koperasi yang menyalurkan dana kur dan sudah memiliki mesin ATM di Pprovinsi Nusa Tenggara Timur.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut