get app
inews
Aa Read Next : Mirip ABG, Simak Potret Selfie Cantik Nia Ramadhani

5 Artis Masa Sulit Sering Tidur di Tempat Orang Bahkan Rela Tinggal di Garasi, Kini Kaya Raya

Jum'at, 26 Mei 2023 | 14:31 WIB
header img
Artis pada masa sulit sering tidur di tempat orang bahkan rela tinggal di garasi, kini kaya raya. Foto: Instagram

JAKARTA, iNews.id - Kehidupan mewah para artis, tentu saja membuat banyak orang iri. Namun, untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini, mereka telah melewati banyak perjuangan yang pahit.

Misalnya, ada beberapa artis yang pada masa-masa sulit sering kali harus mengandalkan tidur di rumah teman atau kerabat. Kisah menyedihkan ini menjadi sumber semangat bagi para artis tersebut untuk terus bekerja keras dan berkreasi.

Akhirnya, kerja keras mereka membuahkan hasil. Siapa sangka, kini mereka memiliki rumah mewah dengan segala fasilitas lengkap. Nah, kali ini iNews.id akan merangkum deretan artis yang dulunya sering numpang tidur dan kini memiliki rumah megah. Penasaran siapa saja?

Berikut 5 artis masa sulit sering tidur di tempat orang bahkan rela tinggal di garasi yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Inul Daratista

Pada urutan pertama, ada Inul Daratista. Dia adalah salah satu penyanyi dangdut yang terkenal sejak era 2000-an dan masih sukses hingga saat ini.

Ternyata, di balik kesuksesannya, Inul pernah mengalami masa-masa sulit. Dia pernah tinggal di rumah keluarga dan teman karena tidak memiliki tempat tinggal sendiri.

Tak hanya itu, Ainur Rokhimah, nama asli Inul, juga pernah menjadi penjual nasi bungkus, kacang, buruh cuci baju, rokok, dan tukang es keliling demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Berkat ketekunan dan kerja kerasnya, kini Inul memiliki rumah mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

2. Soimah

Selanjutnya, ada Soimah. Melalui saluran YouTube RANS Entertainment yang ditayangkan pada 2018, Soimah pernah bercerita tentang bagaimana dia harus berjuang keras untuk pergi ke Jakarta.

Dia juga menceritakan masa-masa sulit saat memulai karier di Jakarta. Saat itu, dia belum memiliki rumah, dan karena keterbatasan uang, Soimah memilih untuk tidur di garasi orang selama tiga bulan.

Artis asal Yogyakarta ini bersyukur karena banyak orang baik yang membantunya ketika tinggal di Jakarta. Bersama suaminya, mereka berdua berjuang untuk hidup di Ibukota. Siapa sangka, kini Soimah menjadi salah satu artis ibu yang namanya diakui di dunia hiburan.

3. Sule

Kesuksesan Sule saat ini memungkinkannya membangun sebuah istana megah di Bekasi, Jawa Barat. Namun, siapa sangka, sebelum sukses seperti sekarang, Sule pernah hidup di jalanan. Entis Sutisna, nama asli Sule, bahkan pernah tinggal di rumah gurunya untuk memudahkan proses belajarnya di dunia seni tari.

4. Pasha Ungu

Di urutan selanjutnya, ada musisi Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu. Jarang diketahui bahwa dia juga mengalami masa-masa sulit.

Ketika akan memulai karier, dia harus merantau ke Jakarta untuk kuliah sekaligus mengejar mimpinya sebagai musisi. Hidup dengan keterbatasan ekonomi, Pasha mengaku pernah tinggal di rumah seorang teman bernama Makki.

Selama hampir dua tahun tinggal di rumah Makki, dia kemudian pindah ke rumah teman lainnya untuk tinggal sementara. Beruntung, kini nama Pasha sudah dikenal publik. Melalui band Ungu, dia berhasil mengumpulkan kekayaan dan mencapai kesuksesan seperti sekarang.

5. Denny Sumargo

Di urutan terakhir, ada Denny Sumargo yang juga pernah mengalami masa-masa sulit dan harus tinggal di rumah teman. Tidak hanya itu, Denny pernah tinggal di jalanan bahkan terpaksa mencuri makanan di sebuah supermarket untuk bertahan hidup.

Tak sampai di situ, Denny Sumargo bahkan mengaku pernah makan biskuit dari tong sampah. Inilah deretan artis yang dulunya sering tidur di rumah teman atau kerabatnya, namun kini telah sukses dan mampu membangun rumah mewah. Semoga kisah mereka bisa menginspirasi!

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut