get app
inews
Aa Read Next : Thoby Uly minta Bacabup dan Bawacabup Sabu Raijua Profesional

Ketua FKUB Manggarai Barat : Mari Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Idul Fitri dan ASEAN Summit 2023

Sabtu, 15 April 2023 | 14:32 WIB
header img
Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten ( FKUB) Manggarai Barat, Romo Richardus Manggu, Pr . Foto : Ist

LABUAN BAJO,iNewsTTU.id- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Manggarai Barat, mengimbau dan meminta warga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas) menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit di wilayah Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat pada 8-12 Mei 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua FKUB Kabupaten Manggarai Barat, Romo Richardus Manggu, Pr, Jumat (14/4/2023), sebagai dukungan kondusifitas situasi wilayah menyambut dua momentum penting di kabupaten Manggarai Barat.

"Pada tempat pertama FKUB berharap segenap umat beragama menjaga situasi aman dan damai selama masa puasa bagi pemeluk agama Islam. Kita jaga kenyamanan beribadah hingga hari raya Idul Fitri nanti, Selain itu di wilayah Manggarai Barat akan diselenggarakan event KTT ASEAN Summit 2023. Labuan Bajo ditetapkan sebagai lokasi pelaksanaan event berskala internasional itu, mari sama- sama kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman," Ujarnya.

Bagi Ketua FKUB Manggarai Barat sendiri, terpilihnya Labuan Bajo sebagai lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN Summit merupakan anugerah bagi masyarakat Manggarai Barat. Sebab pemerintah melakukan berbagai persiapan yang  berdampak pada kemajuan Manggarai Barat sebagai daerah pariwisata.

"ASEAN Summit adalah gelaran penting bagi negara Asia Tenggara, oleh karena kami mengajak tokoh agama dan seluruh umat beragama untuk berpartisipasi dan mendukung berbagai langkah-langkah persiapan dan pelaksanaan KTT nanti," katanya.

Dukungan masyarakat, lanjutnya, bukan hanya untuk kesuksesan pelaksanaan KTT ASEAN Summit. Tetapi juga dalam rangka menjaga harkat dan martabat Indonesia di mata dunia.

Romo Richard meyakini masyarakat Manggarai Barat memiliki adat istiadat, kerukunan, dan kehidupan sosial yang telah terbiasa dalam menerima tamu yang berkunjung di wilayah Manggarai Barat. Sehingga budaya masyarakat itu patut dipertahankan untuk menyukseskan berbagai kegiatan, termasuk KTT ASEAN Summit tahun 2023.

Romo Richard, juga mengajak warga bersinergi dengan aparat keamanan, khususnya Polda NTT guna merawat situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan kegiatan KTT ASEAN Summit dapat berjalan dengan aman dan lancar.

" Mari bersama aparat Kepolisian dalam hal ini Polda NTT kita rawat situasi kamtibmas yang kondusif agar kegiatan ASEAN Summit bisa berjalan sukses," Tutupnya.(*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut