get app
inews
Aa Read Next : Resmi WNI Maarten Paes bisa Perkuat Indonesia Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia

Alih Keyakinan, 1 dari 5 Musisi Indonesia Dibaptis di Sungai Yordan

Senin, 10 April 2023 | 09:51 WIB
header img
Alih Keyakinan, 1 dari 5 Musisi Indonesia Dibaptis di Sungai Yordan. Foto: Instagram Nur Afni Octavia

JAKARTA, iNewsTTU.id – Keyakinan dan kepercayaan terhadap Agama manapun menjadi hak setiap warga negara, bukan saja pejabat dan masyarakat biasa, para musisi pun bisa saja melakukan hal itu.

Seperti yang dilakukan oleh 5 Artis asal Indonesia,  salah satunya Dibaptis di Sungai Yordan. 

Siapa saja mereka? Berikut nama nama mereka.

1. Nur Afni Octavia 

Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama selanjutnya adalah Nur Afni Octavia. Penyanyi senior satu ini awalnya memeluk agama Islam, namun sudah sejak 1981 dia tak lagi menjadi seorang Muslim karena memutuskan untuk memeluk Kristen. 

Berpindah agama ke Kristen, Nur Afni mengaku pernah mengalami pengalaman menakjubkan. Mengutip akun channel YouTube J&us Channel, Nur Afni menyebut pernah melihat Yesus berdiri sambil membuka tanganNya lebar-lebar, dia mendeskripsikan Yesus yang dia lihat memakai jubah putih dengan cahaya menyilaukan.

2. Marcel Siahaan

Soloist terkenal satu ini pernah menganut dua keyakinan sebelumnya, Katolik dan Budha. Namun akhirnya, pelantun hits Firasat tersebut diketahui berpindah keyakinan lagi dengan memeluk agama Islam. 

Pada Mei 2021 merupakan momen Marcel mengunggah untuk pertama kalinya, foto perayaan Idul Fitri dirinya bersama keluarga kecilnya, sang istri Rima Melati dan putra mereka, pasca mengaku telah menjadi seorang mualaf.

3. Kamaya

Sylvia Damayanti, penyanyi cantik yang biasa disapa Kamaya memutuskan untuk pindah agama Islam ke Kristen. Sekitar November 2021, dia akhirnya berbagi cerita pada publik saat pertama kali memutuskan pindah agama. Sah memeluk agama Kristen, Sylvia dibaptis di Sungai Yordan, salah satu tempat bersejarah bagi umat penganut agama Kristen.

4. Nania Idol

Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama, Nania Idol. (Foto: IG)
Musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama, Nania Idol. (Foto: IG)
Di urutan keempat, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama adalah Nania Idol. Jebolan ajang kompetisi menyanyi Indonesian Idol ini berpindah agama yang awalnya Islam menjadi Kristen. 

Melalui kanal Youtube Rio Andika Putra pada Juni 2021, wanita bernama Kurniawati Yusuf ini mengaku pindah agama usai salat Tahajud, dia menyebut merasakan suatu keanehan setelah membaca Al-Kitab milik sahabat kecilnya yang tidak sengaja tertinggal di rumahnya. Berpindah agama dari Islam ke Kristen, diakui Nania membuat dirinya menghadapi pertentangan dari keluarga.

5. Jono GBS

Terakhir, musisi Indonesia yang memutuskan pindah agama adalah Jonathan Pieter Amstrong, atau Jono bassis band Gugun Blues Shelter (GBS) juga masuk menjadi salah satu musisi Indonesia yang berpindah agama. 

Dia yang awalnya merupakan seorang mualaf pada tahun 2001 saat menikahi perempuan Aceh. Tapi akhirnya Jono memutuskan kembali pindah agama menjadi Kristen pada tahun 2015, pasca bercerai dari sang istri di tahun 2014. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut