get app
inews
Aa Read Next : Tiga Anggota Tersambar Petir di Depan Mabes TNI, Jakarta Timur

Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Ringan hingga Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah NTT

Kamis, 29 Desember 2022 | 12:23 WIB
header img
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Ambrosius Kodo. Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id - Hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi yang disertai angin kencang, diprediksi masih akan melanda sebagian wilayah Nusa Tenggara Timur dalam beberapa hari kedepan.

Menanggapi hal itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTT, Ambrosius Kodo lewat siaran pers, Kamis (29/12/2022) meminta warga untuk tidak panik dan tetap tenang sambil terus waspada akan anomali cuaca ini.

" Bapak, mama, saudara semua jangan panik, kita perlu ketenangan dan kesiapsiagaan untuk menghadapi cuaca ekstrem yakni cuaca dengan curah hujan yang berlimpah yang bisa memicu banjir dan longsor, jadi kalau ada hujan lebat dan lebih dari 1 jam, lalu obyek dengan jarak pandang kurang dari 30 meter tidak jelas terlihat, maka bapak, mama, saudara sekalian yang tinggal di bantaran atau lereng sungai dan di dataran rendah aliran sungai segeralah mengungsi ke titik aman terlebih dahulu," Ujarnya.

Adapun seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur berpotensi dilanda hujan ringan hingga lebat disertai petir dari tanggal 29 Desember 2022 hingga 31 Desember 2022 mendatang. (*)

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut