get app
inews
Aa
Read Next : Turnamen Mini Soccer Danlanud El Tari Cup II Memeriahkan HUT TNI AU ke-78 di Kota Kupang

Tiket Pesawat Mahal, Ratusan Pelaku Usaha Parawisata Demo di Bandara El-Tari Kupang

Kamis, 22 Desember 2022 | 15:28 WIB
header img
Ratusan buruh pelaku usaha Parawisata, gelar aksi demo di depan bandara El tari Kupang. Kamis (22/12/2022). Foto : Ist.

KUPANG,iNewsTTU.id-- Ratusan buruh pelaku usaha Parawisata hari ini menggelar aksi demo di depan pintu masuk bandara El tari Kupang, Nusa tenggara timur.

Aksi demo ini ingin menemui GM Bandara dan para manager penerbangan, supaya dapat meninjau kembali harga tiket pesawat yang sudah melambung tinggi, karena hal ini berpengaruh terhadap menurunnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kupang.

Para buruh menilai jika kondisi ini berlangsung lama, maka bisa berimbas pada pengurangan tenaga kerja atau sebagai karyawan terancam di PHK.

Aksi masa yang tidak terbendung, dan mulai brutal maka dari pihak Bandara dan Intelpam Lanud El Tari melaporkan secara berjenjang keadaan yang terjadi di Bandara kepada Komandan Lanud El Tari.   

Mendapat laporan, Danlanud El Tari memerintahkan Kadisops untuk menurunkan pasukan  dan segera mengatasi  keadaan di Bandara.

Kelompok masa tersebut menolak membubarkan aksinya, yang telah menggangu ketertiban umum, bahkan berbuat anarkis dan merusak fasilitas, sehingga pasukan Lanud El Tari mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengatasi dan membubarkan aksi unjuk rasa tersebut secara paksa.
 
Semua rangkaian diatas merupakan  Latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di depan Bandara El Tari Kupang, yang diskenariokan sebagai bentuk persiapan jika sewaktu ada kelompok yang menggelar aksi hingga mengancam keselamatan pengguna jasa di bandara atau merusak fasilitas umum.

Komandan Lanud El Tari Kupang, Marsma TNI Aldrin P. Mongan, saat meninjau latihan ini mengatakan bahwa keberadaan Bandara El Tari adalah sangat vital dan strategis untuk itu perlu ada jaminan kelancaran, ketertiban dan aktifitasnya  bisa berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kesiapan dari Lanud El Tari harus terus kita pelihara dan tingkatkan seperti tercermin pada latihan PHH ini, yang merupakan program kerja Lanud El Tari di akhir tahun 2022.   Saya berharap kerjasama seluruh stakeholder dapat menjamin aktifitas masyarakat, sosial, ekonomi dan semuanya selalu bersiaga dan bersiap diri terhadap apa yang telah menjadi tanggung jawabnya”, ujar Danlanud El Tari

"Ia menambahkan, latihan ini diharapkan meningkatkan kesiapan semua petugas yang ada di Bandara, sehingga jika terjadi sesuatu tidak gegabah dalam mengambil tindakan" tutup Aldrin.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut