get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Harga BBM Mendadak Naik, Sopir Angkot di TTU Mogok

Senin, 05 September 2022 | 12:48 WIB
header img
Harga BBM Mendadak Naik, Sopir Angkot di TTU Mogok minta naik tarif angkutan. Foto: iNewsTTU.id/seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Puluhan sopir Angkot di Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara NTT aksi Mogok di Depan Komplek BTN Naiola Kecamatan Bikomi Selatan dan Aula Kantor Dinas Perhubungan setempat, Senin, (5/09/2022)

Aksi mogok yang dilakukan Pengemudi terkait imbas dari kenaikan harga BBM jika belum ditetapkan tarif baru yang bisa merugikan pengusaha jasa angkutan.

Dalam dialog antara sopir Angkot dengan Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perhubungan Yanuarius Makun menyampaikan bahwa persoalan tersebut sudah diketahui dan sedang dalam tahap rapat penentuan tarif ditingkat Provinsi. 

"Pasca kenaikan tarif BBM kami tidak memiliki wewenang dan hanya menunggu daftar tarif yang akan dikeluarkan dari tingkat atas."ungkapnya. 

Dia menambahkan Penentuan tarif berdasarkan regulasi yang telah dihitung secara sistematis yang harus dipahami oleh para awak kemudi.

" Dari regulasi yang ada maka baru dapat ditetapkan Harga Perhitungan Atas yang akan diterapkan sebagai tarif trayek yang ada di wilayah TTU, "jelasnya 

Pantauan wartawan Kegiatan ini tidak dihadiri oleh Ketua Organda Organisasi Angkutan Darat Kabupaten TTU,  Therensius Lazakar.

Informasi yang dihimpun sebelumnya lantaran Belum adanya keputusan pasti tarif dasar angkutan penumpang namun saat ini para pelaku usaha sudah menginisiasi kenaikan tarif sebesar Rp. 1.000/masing-masing kelas angkutan.

Usai menggelar aksi mogok, sopir Angkot membubarkan diri dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat. 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut