get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Pencarian Hari ke-4, SAR Belum Temukan Enam Warga TTU yang Hilang dalam Pelayanan Kupang-Wini

Kamis, 01 September 2022 | 14:07 WIB
header img
Pencarian Hari ke 4, SAR Belum Temukan Enam Warga TTU yang Hilang dalam Pelayanan Kupang Wini. Foto. Ist

KUPANG, iNewsTTU.id-- Tim SAR Gabungan kembali melakukan pencarian terhadap 6 orang POB Kapal Lampara yang mengalami Patah AS kemudi diantara perairan Naikliu dan Oepoli saat berlayar dari Pelabuhan Bolok Kabupaten Kupang menuju Pelabuhan Wini Kabupaten Timor Tengah Utara NTT. 

Hingga hari ini pukul 14.00 Wita, pencarian yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Kupang Saidar Rahmanjaya S.H., M.A.P menggunakan alut KN. Sar Antareja 233 milik Basarnas Kupang dengan Hasil sementara Masih Nihil.

Sampai saat ini proses pencarian masih terus berlangsung yang melibatkan unsur antara lain, Basarnas Kupang, Polsek Wini, Pos AL Atapupu, Pos AL Oepoli, Pos Pol Airud Atapupu, Unit Siaga SAR Atambua, Polsek Naikliu, Tagana Kabupaten TTU, Lantamal VII Kupang, Polda NTT beserta Keluarga Korban.

Selanjutnya, Basarnas Kupang terus berkoordinasi dengan berbagai Pihak terkait upaya pencarian termasuk Pemerintah Timor Leste dikarenakan lokasi kejadian berdekatan dengan perairan teritorial Negara Timor Leste. 

"Basarnas Kupang juga terus berkordinasi serta menghubungi semua Kapal yang melintas di area perkiraan lokasi kejadian untuk terlibat memantau dan mengamati apabila ditemukan tanda tanda keberadaan korban dapat menghubungi pihak Basarnas Kupang."harap Saidar Rahmanjaya.

Dalam pencarian Hari ke 4, Beberapa Kapal Nelayan juga terlibat termasuk 1 unit Sekoci KN. SAR Antareja yang melaksanakan pencarian di Perairan Wini dan sekitarnya. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayana, S.E., M.A.P. menyampaikan bahwa, Basarnas Kupang akan terus berupaya secara maksimal dan memohon doa dan dukungan semua pihak agar korban dapat segera ditemukan.

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut