get app
inews
Aa Read Next : Empat Bakal Calon Bupati dari Partai Golkar di TTU Pastikan Diri Siap Disurvey

Badan Kesbangpol TTU Gelar Cerdas Cermat Tingkat SLTA Pekan Depan

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:05 WIB
header img
Badan Kesbangpol TTU Gelar Cerdas Cermat Tingkat SLTA Pekan Depan. Foto: iNewsTTU.id/Seth

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Badan Kesatuan bangsa dan Politik, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT berencana menggelar lomba cerdas cermat tingkat SLTA di Kota Kefamenanu dalam rangka memperingati HUT ke-100 Tahun 2022.

Rencana tersebut sudah dimantapkan melalui rapat bersama pihak terkait dan juga staf di Kantor Kesbangpol TTU

Kaban Kesbangpol TTU, Drs. Thelymitro R. Kapitan mengatakan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bisa meningkatkan pengetahuan siswa-siswi tentang empat konsensus berbangsa dan bernegara selain itu bisa menambah pengetahuan dari berbagai sumber.

Selain itu, Kata Thelymitro, bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme dan mencintai bangsa dan tanah air secara utuh, kemudian memahami tentang pentingnya nasionalisme, identitas dan jati diri bangsa.

"Agar siswa bisa memahami pendidikan Pancasila, karakter dan watak wawasan kebangsaan khususnya bagi generasi muda di Kabupaten Timor Tengah Utara dan melahirkan tunas bangsa yang baik dan mampu mendukung bangsa,'terangnya.

Thelymitro menjelaskan, sesuai rencana, kegiatan ini akan diikuti oleh 16 SLTA dengan jumlah peserta 64 orang terdiri dari 3 orang peserta dan satu orang guru pendamping.

"Kita rencanakan pembukaannya berlangsung Senin, 05/09 di Aula Rapat Lantai II, Pemda TTU, kemudian pelaksanaan baru akan dimulai pada Selasa, 06/09/2022 di Grand Royan Hotel Kefamenanu,"terangnya.

Perwakilan 16 SLTA yang mengikuti lomba cerdas cermat itu diantaranya, SMAN 1 Kefamenanu, SMAN 2 Kefamenanu, SMAN 3 Kefamenanu, SMAS Katolik Warta Bakti, SMAK FQI Sasi, SMAS Pelita Karya, SMAS Kristen Petra, SMAN Insana, SMAN Insana Tengah, SMAN Insana Fafinesu, SMAN Insana Barat, SMAN Manufui, SMAN Lurasik, SMAN Noemuti, SMAN Mutis dan SMAN Binino.

"Adapun hadiah yangdisiapkan panitia adalah, Juara I sebesar Rp.3.000.000, juara II sebesar Rp.2.500.000 dan juara III sebesar Rp.2.000.000 dan juga piagam penghargaan,"jelasnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut