get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonkav 6 Naga Karimata Sediakan Pengobatan Gratis bagi Masyarakat Perbatasan

Kantor Unit Siaga SAR Kini Hadir di Perbatasan NTT-Timor Leste

Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:40 WIB
header img
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan, S.E., M.A.P. meninjau Unit Siaga SAR, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang berada di Kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis, 04/08/2022


ATAMBUA, iNewsTTU.id--Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang I Putu Sudayan, S.E., M.A.P. meninjau Unit Siaga SAR, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang yang berada di Kota Atambua Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Kamis,  04/08/2022.

Peninjauan yang dilaksanakan Kepala Kantor SAR Kupang tersebut bermaksud untuk mengecek dan melihat kondisi reel kesiapsiagaan Personil dan juga Alut yang telah ditempatkan di Unit Siaga SAR Atambua.

Dalam arahanya, Kepala Kantor SAR Kupang menyampaikan dan berharap agar para personil dapat selalu siap sedia dan terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala kondisi terutama yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang pencarian dan pertolongan.

Dikatakannya, Kabupaten Belu sendiri merupakan, Kabupaten dengan wilayah daratan serta perairanya berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

"Oleh karena itu dengan hadirnya Unit Siaga SAR Atambua yang dilengkapi dengan kesiapsiagaan alut dan personil diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat serta menjadi ujung tombak dalam melaksanakan tugas pencarian dan pertolongan,"jelasnya.

Dikatakan, kehadiran Unit SAR di Atambua tidak hanya kepada masyarakat di sekitar Wilayah Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, TTU dan TTS.

"Namun juga jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat terlibat aktif dalam memberikan pelayanan SAR kepada setiap orang yang membutuhkan, khususnya di wilayah perbatasan antar kedua negara yaitu Indonesia dan Timor Leste."Tandasnya.

Kepala Kantor SAR Kupang juga menyampaikan komitmenya untuk terus meningakatan kesiapsiagaan Alut dan Personil pada Unit Siaga SAR Atambua sehingga dalam pelaksanaan Operasi SAR yang sewaktu-waktu terjadi dapat berjalan dengan maksimal dan lebih baik.

Diakhir kunjungan Kepala Kantor SAR Kupang I Putu Sudayan S.E., M.A.P. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Belu, Dandim 1605 Belu, Kapolres Belu, Kalak BPBD Kab. Belu, Kepala Dinas Sosial Kab. Belu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu dan juga Potensi SAR di Wilayah Kabupaten Belu atas perhatian dan dukungan bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang (BASARNAS) dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor SAR Kupang juga berkesempatan melaksanakan silaturahmi ke beberapa Instansi Stakeholder dan juga Potensi SAR dalam rangka Koordinasi dan mempererat tali silaturahmi diantaranya Pemda Kabupaten Belu yang diterima langsung oleh Bupati Belu dr. Taolin Agustinus, Sp. PD - KGEH, FINASIM.

Hadir juga, Dandim Belu, Letkol Arh Suhardi. ST., Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K. Plt Kalak BPBD Kabupaten Belu, Jules Constantyn C.M.A.Ando, SE,MM., Kepala Dinas Kesehatan Belu, Ibu drg. Ansila Muti dan juga Kepala Dinas Sosial Belu, Ibu Dra. M.K. Eda Fahik, MM.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut