get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Bupati TTS Tutup Turnamen BL Cup U 15 di Kota Soe

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:24 WIB
header img
Bupati TTS tutup turnamen sepak Bola U 15 di Kota Soe. Foto: iNewsTTU.id/evraim


SOE, iNewsTTU.id--Bupati TTS Egusem Piter Tahun, ST., MM didampingi Forkopimda Dandim 1621 TTS Letkol Arm Roni Hermawan, SH., MM , Wakil Ketua DPRD TTS Religius Usfunan.SH dan sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Menutup dengan resmi Turnamen BL Cup I Tahun 2022 di Lapangan Sepak Bola Kota SoE.

Dalam sambutannya Bupati Epy Tahun menyampaikan terimakasih kepada Penyelenggara Bapak Buce Lioe dan Keluarga yang memiliki niat baik untuk membangun daerah ini dibidang Olah Raga Sepak Bola khusus kepada generasi muda anak usia dini dan kedepan Pemerintah  Daerah akan terus mendukung Event-event olah raga yang membangkitkan minat dan bakat generasi muda.

Bupati juga berharap anak-anak atau club yang gagal tidak sampai pada tahap semifinal dan final hendaknya tidak boleh kecewa dan merasa minder tetapi terus berusaha berlatih untuk meraih kesusksesan ke depan sehingga ke depan Kab TTS akan melahirkan banyak atlet dari cabang olah raga bola kaki.

"Sementara bagi mereka atau club yang menang hendaknya momentum emas ini merupakan peluang berharga untuk terus berlatih jangan bangga meraih juara tetapi terus berlatih untuk mempertahankan atau maju ke ajang lebih tinggi atau ajang nasional." Tutup Bupati Epy Tahun.

Selanjutnya Buce Lioe, selaku Ketua Bidang Pembinaan Anak Usia Dini Pada PSSI Provinsi NTT sekaligus penyelenggara dalam sekapur sirihnya mengatakan bahwa Sepak bola merupakan cabang olahraga yang sangat populer dan digemari oleh semua lapisan masyarakat tanpa mengenal jenis kelamin batas usia, ras, suku, agama dan lain sebagainya.

Dikatakannya, untuk Kabupaten TTS,  sepak bola sangat digemari oleh seluruh lapisan masyarakat baik di Kota maupun di Desa, sehingga Turnamen BL Cup I tahun 2022 merupakan sarana untuk dapat menyatukan para generasi sepak bola di TTS.

"Itu sebabnya Turnamen ini juga memiliki relevansi langsung dengan kepribadian, disiplin dan sportifitas , anak usia dini sebagai generasi muda."Ujarnya.

Dijelaskannya, Turnamen BL Cup I tahun 2022 ini juga dapat dijadikan sebagai barometer untuk mengukur pemain sepak bola usi 15 tahun serta mencari bibit-bibit baru dengan lebih melibatkan para remaja yang ada di TTS .

"Untuk itu tujuan di laksanakannnya Turnamen BL Cup I tahun 2022 adalah ingin mengembangkan bakat dan potensi dari para generasi muda usia 15 tahun sehingga di harapkan munculnya generasi muda untuk dapat di bina menjadi pemain yang handal dan menjadi media penyakuran bakat para pemuda untuk berprestasi di bidang olah raga sepak bola." Katanya.

Usai kegiatan penutupan BL Cup I Tahun 2022  Ketua Panitia Penyelenggara Dedy Muda menguraikan 4 club yang keluar sebagai pemenang diantaranya Juara I. Club SSB SoE Generation mendapat hadiah Rp.7,5 Juta dan Medali Emas, Juara II. Club Gibson FC mendapat penghargaan uang tunai Rp.5 juta medali perak, Juara III, Club Garda FC mendapat penghargaan Rp.4 juta dan medali perunggu dan juara ke IV. Club Mozad FC memperoleh hadiah uang tunai Rp.3 juta .

Sementara yang keluar sebagai pemenang top skor dengan berhasil mencetak gol sebanyak 8 gol adalah Marfen Liu diberi penghargaan uang tunai Rp.500 ribu, Pemain terbaik Fransisko Muda mendapatkan uang tunai Rp.500 ribu.

"Untuk itu diharapkan anak-anak yang belum berkesempatan berhasil terus berlatih untuk meraih kesuksesan yang sama dan peraih juara I meraih gol 1 kosong dicetak oleh Wiliam Piri dari Club SoE Generation."Terang Dedy Muda.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut