get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Asisten I Setda TTU Buka Turnamen Catur Piala Bupati TTU Tahun 2022

Jum'at, 29 Juli 2022 | 13:42 WIB
header img
Open Turnamen Catur Piala Bupati TTU Tahun 2022 di Gedung Dharma Wanita Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat, 29/07/2022.

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Asisten 1 Setda Timor Tengah Utara NTT,  Yoseph Kuabib membuka Open Turnamen Catur di Gedung Dharma Wanita Kota Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara, Jumat, 29/07/2022.

Open Turnamen Catur diikuti  46 peserta terdiri dari 38 orang  Dewasa dan 8 anak Usia Sekolah.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda TTU mengatakan sebagian orang berpandangan bahwa catur bukanlah sebuah olahraga karena hampir sebagian besar permainannya tidak melakukan gerakan fisik atau hanya duduk. 

Bahkan muncul pendapat bahwa catur karena permainannya memakan waktu yang cukup lama menyebabkan berbagai masalah, baik itu masalah kesehatan maupun masalah sosialnya lainnya. 

Namun sejatinya permainan catur jika dilakukan secara benar akan mendatangkan banyak manfaat diantaranya Melatih otak, yang bermanfaat untuk keseimbangan tubuh, meningkatkan daya ingat dan meningkatkan kreatifitas. Bahkan sejak dahulu kala, catur menjadi permainan favorit para panglima militer.

"Dan saya yakin untuk cabang olahraga catur pun akan muncul atlit-atlit berprestasi dari kabupaten TTU. Namun hal tersebut hanya akan terwujud jika kita semua bekerjasama, baik dari pemerintah, pihak swasta maupun masyarakat itu sendiri. Maka saya harapkan agar ajang ini benar benar dimanfaatkan oleh para atlit untuk mengetahui sejauh mana skill yang dimiliki, sekaligus untuk mengasah kemampuannya," Tandas Yoseph.

Open Turnamen catur piala Bupati TTU diawasi oleh 12 orang panita dan 2 orang wasit yang berasal dari Percasi Provinsi NTT yaitu Jimny Ello PNP dan Eldi Nalle WNP yang membantu dalam melakukan pairing turnamen. 

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut