get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Agar Area Sensitif Wanita Tidak Mudah Diremas Oleh Pria

Kejuaraan Shorinji Kempo Ditutup, Dojo SMP Negeri 1 Kefamenanu Sabet 18 Medali Emas

Minggu, 24 Juli 2022 | 20:45 WIB
header img
Ketua Harian KONI TTU, Hieronimus Bana, SH, sedang menyerahkan piagam untuk atlit beladiri kempo di Aula Dharma wanita Kefamenanu, Minggu, 24/07/2022. Foto:iNewsTTU.id/Sefnat


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Kejuaraan Beladiri Shorinji Kempo antar Dojo tingkat Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT yang berlangsung sejak Jumat lalu, hari ini minggu, 24/07/2022 resmi ditutup.

Sebanyak 164 pelajar SD, SMP dan SMA mengikuti seluruh perlombaan dan juga nomor nomor yang dipertandingkan seperti Embu pasangan, embu beregu, solo embu, randori putra-putri.

Ketua PERKEMI Cabang Timor Tengah Utara, dr. Dery Fernandes mengatakan Kejuaraan ini dalam rangka memperebutkan Piala Ketua Umum KONI TTU, yang kedua dalam rangka HUT Kota Kefamenanu ke-100 Tahun atau satu abad Kota Kefamenanu.

Dery menambahkan, Selain itu juga kegiatan ini bertujuan menghasilkan kader-kader  atlet kempo atau kenshi yang berkualitas yang sanggup mewakili TTU di even-even, nasional, regional dan juga internasional.

"Saya kira bagi cabor ini hal yang biasa karena sampai saat ini terbukti kempo TTU mampu menghasilkan banyak atlit kempo yang punya prestasi  hingga tingkat internasional,"Tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI TTU, Hironimus Bana, SH, menjelaskan, KONI TTU dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) sudah persiapkan 18 Cabang olahraga.

Dikatakannya, untuk persiapan Porprov, KONI menyiapkan anggaran untuk sejumlah cabang olahraga dimaksud untuk membuat even guna mencari bibit-bibit unggul.

"Seperti contoh hari ini ada KEMPO, kemarin ada Voley, sepak bola, Badminton, Roadrace, dan Catur, artinya bahwa KONI TTU sudah siap untuk mengikuti even olahraga di Kupang Oktober mendatang,"Tandas Camat Kota Kefamenanu..

Charlos Amtaran, salah satu Atlit Kempo asal Dojo SMP Negeri 1 Kefamenanu yang mendapatkan tiga medali emas sekaligus pada tiga nomor yang diikutinya mengaku senang dan akan terus meningkatkan jadwal latihan agar bisa bersaing nanti pada pekan olahraga provinsi Oktober mendatang.

Pantauan iNewsTTU.id, tampil sebagai Juara Umum, adalah Dojo SMP Negeri 1 Kefamenanu dengan perolehan 18 medali Emas, 10 perak dan 11 Perunggu. Perolehan medali berikut disusul Dojo Timor Perkasa, Dojo SMP Putra, Dojo Wini dan Dojo Sasi.

Selain mendapatkan Piala tetap dari Ketua KONI TTU, para atlit juga mendapatkan piagam penghargaan dan juga sertifikat juara sesuai kategori dan nomor nomor yaang diikuti sebelumnya.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut