get app
inews
Aa Read Next : Koordinator Komunitas Sto. Tomas Jakarta Sumbangkan 100 Paket Sembako di Dusun Banopo

Pemerintah RAEOE Timor Leste Kunjungan Perdana Amati Keunggulan UMKM di TTU

Kamis, 21 Juli 2022 | 11:26 WIB
header img
Pemerintah Distrik Oekusi Timor Leste melakukan kunjungan perdana di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT, Kamis, 21/07/2022 pasca Covid-19 mereda. Foto.iNews.id/Sefnat

KEFAMENANU, iNews.id--Pemerintah Distrik Oekusi Timor Leste melakukan kunjungan perdana di Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara NTT, Kamis, 21/07/2022 pasca Covid-19 mereda.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut kegiatan perbatasan “Forum Bisnis dan Investasi Unggulan Perbatasan Indonesia-Timor-Leste” dan "Gebyar 20 Tahun Indonesia-Timor-Leste” di Oecusse, Timor-Leste, pada 25 Juni 2022, yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Dili.

Sekretaris rejional urusan Bidang Perdagangan dan Industri  RAEOE Pedro Da Cunha B. Da Silva dalam pertemuan bersama Bupati TTU, David Djuandi, Wakil Bupati Eusabius Binsasi, didampingi oleh Kepala Perwakilan RI, Kepala Kantor Penghubung KBRI Dilli di Distrik Oecusse Maria Onny Silaban mengatakan bahwa tujuan kunjungan adalah mengamati keunggulan TTU dalam keanekaragaman produk kerajinan UMKM, strategi promosi dan pemasaran karya seni dan budaya TTU.

Pedro Da Cunha B. Da Silva mengatakan Pemerintah RAEOA berencana melakukan kunjungan kerja ke Galeri Dekranasda TTU, sanggar seni dan budaya binaan Pemerintah Daerah (Pemda) TTU dan UMKM produk kerajinan TTU, Pemerintah RAEOA juga berencana bertukar pengalaman dan pengetahuan dengan TTU dalam hal pengelolaan peternakan sapi, babi yang terintegrasi dengan sektor perdagangan dan industri. dan untuk itu berencana mengunjungi sentra peternakan unggulan TTU. 

Delegasi dari RAROA dipimpin oleh Mr. Pedro da Cunha B. da Silva selaku Sekretaris Regional RAEOA Bidang Perdagangan dan Industri mewakili Presiden RAEOA, dengan 6 (enam) anggota delegasi terdiri dari Direktur Pariwisata, Direktur Peternakan, Ketua Kadin RAEOA. Kepala Bidang Oecusse Business Incubator, Kepala Bidang Administrasi dan pelaku UMKM RAEOA. 

Dalam sambutannya, Bupati Timor Tengah Utara NTT David Juandi memaparkan bahwa di Timor Tengah Utara terdapat 3747 UMKM yang bergerak  di bidang perhotelan, rumah makan, kerajinan, Industri, pertanian dan perikanan.

"Sedangkan produk unggulan kita ketahui bersama adalah Kerajinan tenun ikat dan pengolahan makanan,"Tandas Bupati TTU.

Usai melakukan pertemuan di Aula Lantai II Kantor Bupati Timor Tengah Utara, rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Dekranasda Kabupaten Timor Tengah Utara di samping rumah jabatan bupati TTU.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut