get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Danramil Pengayom Masyarakat Paniai Tewas Ditembak OPM

KKB Berulah, 9 Warga Sipil Tewas Diserang, Satu Peleton Brimob Dikerahkan

Sabtu, 16 Juli 2022 | 20:12 WIB
header img
Ilustrasi, , satu Peleton Brimob dikerahkan ke Kenyam dari Timika, Papua menyusul penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap warga sipil. (Foto: Antara)


JAYAPURA, iNews.id -KKB di Papua kembali berulah dan menembaki warga sipil secara membabibuta, akibat penembakan itu,  Satu Peleton Brimob dikerahkan ke Kenyam dari Timika, Papua.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Faizal Rahmadani mengatakan, personel Brimob yang dikirim ke Kenyam untuk membantu pengamanan di wilayah itu.

 "Saya juga akan ke Kenyam," ujar Faizal Rahmadani di Jayapura, Sabtu (16/7/2022).

Menurutnya, pasukan TNI dan Polri di daerah itu sudah cukup banyak, namun penambahan satu peleton Brimob untuk memperkuat pengamanan di daerah itu mengingat anggota Reskrim Polda Papua akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) .

Diketahui, insiden penyerangan dan penembakan yang dilakukan KKB di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua terjadi pukul 09.47 WIT. Penyerangan itu dilakukan KKB di kios dengan cara menembak warga yang ada di sekitarnya.

Serangan itu menyebabkan, sembilan orang meninggal, yaitu Pdt. Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daenk Maramli (41 ), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga, Has Jon, (41), Sirajudi ( 27 ), sedangkan seorang mengalami luka-luka, yakni Sudirman.

 

Editor : Sefnat Besie

Follow Berita iNews Ttu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut