TMMD ke-122 Resmi Dibuka di Desa Hane Timor Tengah Selatan

Evraim
TMMD ke-122 Resmi Dibuka di Desa Hane Timor Tengah Selatan. Foto: Istimewa

SOE, iNewsTTU.id – Penjabat (Pj) Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Seperius Edison Sipa, menyampaikan apresiasi tinggi kepada jajaran Kodim 1621 Timor Tengah Selatan, Mabes TNI-AD dan seluruh pihak terkait atas penyelenggaraan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024.

Hal itu ia sampaikan saat pembukaan TMMD  di Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Dalam wawancaranya Seperius Edison Sipa menyatakan terima kasih dan proficiat kepada Pangdam IX Udayana, Korem 161 Wira Sakti Kupang, Dandim 1621 Timor Tengah Selatan, serta Polres Timor Tengah Selatan yang memilih kabupaten tersebut sebagai lokasi TMMD.

Adapun sasaran dalam program TMMD kali ini seperti pembangunan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), gedung PAUD, pembukaan jalan baru, pembukaan lahan pertanian warga seluas dua hektare, hingga rehab total Kantor Desa Hane dan SD Negeri Hane.

"Program TMMD ini sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Dengan anggaran minim, sekitar satu miliar rupiah, TNI-Polri bersama masyarakat mampu mengerjakan tujuh item pembangunan. Ini merupakan contoh positif yang harus dicontoh oleh kepala desa di seluruh Kabupaten Timor Tengah Selatan," ujar Seperius.

Upacara pembukaan TMMD ke-122 dilaksanakan di halaman SD Negeri Hane pada Rabu, 2 Oktober 2024, dipimpin langsung oleh Pj Bupati Seperius Edison Sipa.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan makanan kepada anak-anak sekolah, peletakan batu pertama gedung UKS, dan penanaman pohon bersama Dandim 1621 serta Kapolres Timor Tengah Selatan di sekitar lingkungan SD Negeri Hane.

Program TMMD ini diharapkan mampu memberikan dampak positif dan mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network