Belum Makan Pagi, Puluhan Siswa SD dan SMP Pingsan Saat Ikut HUT RI di Timor Tengah Utara

*Sefnat Besie
Belum Makan Pagi, Puluhan Siswa SD dan SMP Pingsan Saat Ikut HUT RI di Kecamatan Musi. Foto: iNewsTTU.id/Sefnat Besie


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Upacara peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di Kecamatan Musi, perbatasan RI-RDTL, Senin pagi, digelar dengan penuh khidmat. Namun, insiden tak terduga terjadi ketika beberapa siswa dari tingkat SD dan SMP mendadak pingsan di tengah upacara.

Menurut laporan, para siswa diduga belum sempat makan pagi sebelum mengikuti upacara, yang berlangsung cukup lama di bawah terik matahari.

"Mereka tidak sempat sarapan karena harus berangkat pagi untuk upacara, dan kondisi cuaca yang cukup panas membuat beberapa siswa kelelahan dan pingsan. Kami langsung memberikan pertolongan pertama, dan semua dalam kondisi stabil,"ungkap Prada Rendy Prayoga, Dokter Satgas Perbatasan RI-RDTL Yonkav Naga Karimata

Para siswa yang pingsan segera dilarikan ke tenda medis terdekat oleh tim kesehatan dan aparat yang bertugas. Meski sempat terjadi insiden, upacara tetap berjalan hingga selesai.

Camat Musi mengimbau kepada orang tua dan pihak sekolah untuk memastikan para siswa sarapan sebelum mengikuti kegiatan penting seperti upacara, guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang.

"Kami berharap kejadian ini menjadi pelajaran penting, terutama bagi para orang tua agar anak-anak mereka sarapan terlebih dahulu sebelum kegiatan fisik berat,"terang Jhon Olin.

Upacara HUT RI di wilayah perbatasan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk TNI, Polri, dan masyarakat sekitar, serta turut dihadiri perwakilan dari Timor Leste. Meski ada insiden, upacara tetap berlangsung dengan penuh makna dan patriotisme.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network