Pelapor Kecewa, Laporan Dugaan Pencurian Ternak Mandek di Tangan Polisi

*Sefnat Besie
Dokumentasi pribadi milik Andreas Lalus, korban kehilangan kambing, warga Desa Fafinesu B, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Foto:Istimewa


KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Andreas Lalus, warga Desa Fafinesu B, Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT mengaku kehilangan enam ekor kambing miliknya pada akhir tahun 2023 lalu.

Setelah melakukan pencarian dan mendapakan informasi terkait dengan keberadaan kambingnya, ia pun menduga ada tiga orang warga yang telah mencuri kambing miliknya.

Atas dasar itulah, Andreas melaporkan 3 orang tersebut dengan inisial IK, DO, dan ML masyarakat dari Desa Oenain, Kecamatan Insana Fafinesu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres TTU dengan nomor laporan STTLP/13/I/YAN.2.5/2024/RES TTU pengaduan terkait dugaan tindak pidana pencurian biasa.

Dalam laporan tindak pidana pencurian yang berawal saat pelapor mendapat kabar dari salah satu saksi yang mengatakan bahwa terlapor Cs telah mengambil dan menyembelih ternak milik pelapor di salah satu kebun terlapor.

"Saya sudah Laporkan kasus ini pada tanggal 16 januari 2024, namun hingga kini prosesnya belum kelar, masih mandek, makanya saya datang cek lagi di Kantor Polisi kemarin,"tandas Andreas

Andreas mengaku, tiga terduga pelaku sempat dipanggil polisi, namun setelah diperiksa kemudian dilepas kembali.

Menurut Andreas, kejadian ini telah mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi keluarganya. Ia berharap agar pihak kepolisian dapat menindaklanjuti kasus ini dengan cepat dan memberikan keadilan bagi dirinya dan keluarganya.

"Saya berharap polisi proses kasus ini hingga tuntas,"tegasnya.

Terkait dengan hal ini, pihak kepolisian setempat belum berhasil dikonfirmasi.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network