Pengukuhan dan Penyerahan SK DPC Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau

Rudy Rihi
Pengukuhan dan Penyerahan SK DPC Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau. Foto : Ist

BALIKPAPAN,iNewsTTU.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau (PM SART) Ormas Adat Daerah Kota Balikpapan telah mengukuhkan dan menyerahkan SK Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PM SART Balikpapan Timur di Sekretariat Markas Besar DPP Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau, Minggu 30 Juni 2024 lalu.

Penyerahan SK itu langsung dihadiri Ketua DPD Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau (PM SART) Kota Balikpapan Patih Jay Ghazali, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) DPP Babey Jhon, Ketua DPC Balikpapan Selatan, Ketua DPC Balikpapan Kota, Ketua DPC  Balikpapan Tengah, Ketua DPC Balikpapan Barat, Ketua DPC Balikpapan Utara dan Ketua DPC Balikpapan Timur Bobby Sugiarto, Wakil Ketua Laapi, Sekertaris Abdul Rauf Sofyan, bendahara Achmad Sidiq dan bersama jajaran pengurus lainnya.

Kepada iNews.id ( Selasa 2/7/2024) Ketua DPD PM SART Kota Balikpapan Patih Jay Ghazali mengatakan bahwa penyerahan SK Pengurus PM SART DPC Balikpapan Timur dilaksanakan sangat sederhana dan Patih Jay menitipkan pesan kepada semua pengurus dan kader yang baru saja dikukuhkan agar bisa menjalankan roda organisasi dan menjaga marwah serta kontribusi positif untuk kemajuan organisasi dan masyarakat Kota Balikpapan pada umumnya.

" Berorganisasi di PM SART itu bukan untuk gagah gagahan, harus bersinergi dengan semua pihak terlebih dengan masyarakat, agar Ormas yang kita miliki kedepannya menjadi besar dan semakin dicintai oleh masyarakat," Ujar Patih Jay.

Sementara Babey Jhon selaku Ketua Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Dewan Pimpinan Pusat dalam sambutan mengatakan bahwa, membangun sebuah Ormas  Pasukan Merah SART tidak semudah yang dibayangkan. Banyak sekali tantangan besar namun semuanya dapat dilalui dengan baik sehingga bisa berdiri kokoh dan kuat sampai saat ini. Tantangan berat akan melahirkan hasil yang maksimal dan sempurna sesuai harapan besar seluruh Kader Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau SeKalimantan.

" Mari kita sama-sama memiliki semangat dan loyalitas yang besar untuk kepentingan organisasi dan masyarakat, sejatinya kita semua keluarga jadikan alat pemersatu untuk membangun istana besar yang kita nama Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau (PM SART) yang selalu bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan POLRI termasuk pihak swasta terlebih dengan masyarakat," Tambahnya.

Baik Patih Jay dan Babey John meminta pemgurus untuk tetap semangat, jangan kenal lelah bersama Pasukan Merah Serdaduuq Adat Regatn Tatau (PM SART) untuk mengabdikan diri bagi kepentingan organisasi dan masyarakat.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network