Polres Sabu Raijua Gelar Kegiatan Penanaman Mangrove

Dedy Lay Doma
Kapolres Sabu Raijua AKBP. Paulus Naatonis saat melakukan penanaman anakan Mangrove. Foto: iNewsTTU.id/Dedy

SABU RAIJUA, iNewsTTU.id-- Untuk memperingati Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 78, Kepolisian Resort (Polres) Sabu Raijua mengadakan berbagai kegiatan yang di sesuaikan dengan tema nasional yakni "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". Dan sebagai salah satu bentuk dari kegiatan bakti sosial (Baksos), maka Polres mengadakan kegiatan penanaman anakan Mangrove di daerah sempadan pantai yang rentan terjadi abrasi.

Demikian kata Kepala Kepolisian Resort Sabu Raijua AKBP Paulus Naatonis kepada iNews.id saat dimintai komentarnya disela-sela kegiatan penanaman anakan Mangrove di desa Raemadia kampung muihebo 27 Juni 2024.

Dia ungkapkan, untuk kegiatan baksos kali ini polres memilih untuk membuat kegiatan peduli lingkungan dengan menanam kurang lebih 400 anakan Mangrove di wuihebo dimana wilayah tersebut terlihat rentan abrasi.

"Kami dari polres sebar anakan Mangrove sekitar 400 anakan untuk menjaga abrasi di wuihebo" Ujar Kapolres 

Untuk itu dia minta agar Masyarakat Kabupaten sabu raijua khususnya masyarakat desa ramedia untuk menjaga dan merawat, menjaga dan memelihara anakan Mangrove tersebut sebab apa yang dilakukan polres saat ini hanya sebagai bentuk kepedulian akan lingkungan, akan tetapi masyarakat dan pemda sabu raijua tang harus merawat atas nama lingkungan hidup.

"Kami menanam tapi Kami minta masyarakat desa Raemadia harus pelihara sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup di sekitar kita" Ujar Kapolres

Kaplres juga ungkapkan, untuk perayaan Hari Ulang Tahun Bayangkara ke 78 Tahun ini yang akan di selenggarakan pada 1 Juli 2024 mendatang, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan baksos dan pembagian bansos, jalan sehat dengan doorprize, senam zumba yang dapat di ikuti seluruh masyarakat, pembagian helm, dan sebagai bentuk memelihara budaya, polres juga adakan kegiatan lomba peledo jara, (kuda menari - Red). serta pada puncak acara pada 1 Juli 2024 mendatang akan dilaksanakan doa bersama dengan jamuan makan bagi seluruh masyarakat yang hadir.

Untuk itu dia berharap seluruh masyarakat dapat mengambil bagian dalam perayaan hari ulang tahun bayangkara ke 78 kali ini.


Kasat Reskrim Polres Sabu Raijua Iptu Saat Melakukan Penanaman Anakan Mangrove. Foto: iNewsTTU.id/Dedy


Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network