Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pertalite

Tangguh Yudha/Sefnat Besie
Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pertalite. Foto: istimewa


JAKARTA, iNewsTTU.id--Belum lama ini beredar kabar bahwa BBM jenis Pertalite bakal dihapus.

Menanggapi informasi tersebut, PT Pertamina Patra Niaga menegaskan bahwa tidak ada rencana penghapusan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite yang tengah ramai diperbincangkan masyarakat. Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, menegaskan bahwa Pertalite RON 90 masih terus disalurkan sesuai dengan kuota tahun 2024 yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Menurut Irto, Pertalite masih terus disalurkan di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan oleh Pemerintah, sebagaimana diatur dalam Kepmen ESDM No 37.K/HK.02/MEM.M/2022. Hal ini membuat masyarakat tidak perlu khawatir terkait ketersediaan BBM jenis Pertalite.

"Hingga saat ini kami masih menyalurkan Pertalite di semua wilayah sesuai dengan penugasan yang diberikan Pemerintah. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," tegas Irto dalam keterangan tertulis dikutip pada Jumat (10/5/2024).

Irto menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk tetap mengikuti dan menjalankan semua kebijakan yang ditetapkan Pemerintah terkait penyaluran BBM subsidi. Realisasi penyaluran Pertalite hingga April 2024 mencapai 9,9 juta Kiloliter (KL), dari total Kuota Pertalite tahun 2024 yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) sebesar 31,7 juta KL.

Pertamina Patra Niaga juga telah mendorong digitalisasi untuk penyaluran BBM Subsidi melalui program Subsidi Tepat. Program ini bertujuan untuk memastikan transparansi penyaluran BBM bersubsidi dan mencegah potensi penyelewengan di lapangan.

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bahwa komitmen Pertamina dalam menyalurkan BBM jenis Pertalite sejalan dengan upaya menjaga ketahanan energi nasional dan pemenuhan kebutuhan energi masyarakat serta menjaga perekonomian nasional.

terus ikuti berita serupa di channel iNewsTTU.id dan saluran di Whatsapp kami iNews TTU Network.

 

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network