Dansatgas Sektor Barat Resmikan Program Renovasi RTLH di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Isto Santos
Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata, Mayor Kav Ronald Tampubolon meresmikan program rehabilitasiRTL) di Desa Eban (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Dalam upaya memberikan solusi bagi masyarakat yang memerlukan, Dansatgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata, Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han meresmikan program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Eban, Kabupaten TTU, Nusa Tenggara Timur, pada Sabtu (09/03/2024).

Peresmian tersebut ditandai dengan penguntingan pita dan penyerahan kunci rumah secara simbolis. Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) diketahui sebagai salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

Mayor Kav Ronald menyampaikan pentingnya kehadiran TNI Angkatan Darat dalam membantu masyarakat, sejalan dengan arahan dari Kasad yang menekankan pentingnya sinergi dengan komponen bangsa lainnya untuk mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat.

"Bapak Kasad selalu menekankan kehadiran TNI AD harus bisa memberikan solusi bagi masyarakat dimanapun berada, artinya harus membantu kesulitan masyarakat, bersinergi dengan komponen bangsa lainnya," ujar Mayor Kav Ronald.

Apresiasi dan terima kasih juga disampaikan oleh Camat Miomaffo Barat, Yasintus Naben, kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata atas kontribusinya dalam membantu warga di perbatasan.

"Tidak hanya memberikan bantuan fisik, namun juga memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan di desa kami," ujar Naben.

Siprianus Tefa, pemilik rumah yang menerima bantuan rehabilitasi RTLH, juga turut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dansatgas Pamtas Yonkav 6/Naga Karimata beserta seluruh anggota yang terlibat dalam pembangunan rumah layak huni.

"Kami tidak memiliki kata-kata yang memadai untuk mengungkapkan rasa terima kasih kami. Hanya doa terbaik yang kami panjatkan untuk kesuksesan Bapak dan seluruh anggota dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

Selain dilaksanakan pengguntingan pita di depan rumah RTLH, penyerahan kunci secara simbolis kepada pemilik rumah, dilaksanakan juga penyerahan tempat tidur dan bantal sebagai bagian dari upaya meningkatkan kenyamanan hunian baru.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network