Inisiatif Perbaiki Jalan Rusak di Terminal Kefamenanu, ADPRD NTT Dolvi Kolo: Terima Kasih Polres TTU

Isto Santos
Sat Lantas Polres TTU sedang memperbaiki jalan di samping terminal Kefamenanu (Foto: iNewsTTU.id/Isto Santos).

KEFAMENANU, iNewsTTU.id - Belum lama ini (24/07/2023) Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Timor Tengah Utara (TTU) berinisiatif bersama pelaku usaha memperbaiki jalan yang dapat membahayakan pengendara pasalnya jalan itu berkubang.

Diketahui pengerjaan swadaya jalan rusak itu berlokasi Jalan Semangka, RT 047/RW 005, Kelurahan Kefamenanu Selatan, Kecamatan Kota Kefamenanu. Jalan rusak sepanjang 70 meter itu telah diperbaiki dengan sejumlah material seadanya.

Menanggapi persoalan itu, Anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dolvianus Kolo saat ditemui pada Selasa, (25/07/2023) mengapresiasi kepedulian Polisi Sat Lantas Polres TTU dalam mencegah kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi dilokasi tersebut.

"Terima kasih Polres TTU atas inisiatif yang luar biasa dalam menebus kekurangpekaan Pemda TTU," ujarnya.

Anggota DPRD Fraksi Partai NasDem itu mengatakan, rusaknya jalan tersebut mengakibatkan rawannya kecelakaan, arus mobilisasi orang dan arus perdagangan terhambat.

"Akibatnya jalur-jalur itu rawan kecelakaan, arus mobilisasi orang dan arus perdagangan terhambat. Perlu ada penanganan darurat dahulu.," jelasnya.

Sebelumnya Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson melalui Kasat Lantas Polres TTU, Iptu Rahmat Agus Ibrahim pada Senin, (24/07/2023) mengatakan pihaknya telah melakukan pemetaan dan jalan tersebut dapat mengakibatkan fatalitas korban kecelakaan.

"Dan jalan itu adalah jalan alternatif yang sering dilalui masyarakat maupun pedagang serta pada saat hujan banyaknya genangan air disepanjang jalan," ungkap Iptu Rahmat.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network