Angel Di Maria Hattrick, Juventus Cukur Nantes 3-0

Rudy Rihi Tugu
Pemain Juventus Angel Di Maria (Depan ) merayakan gol diikuti Nicolo Fagioli. Juventus menggebuk Nantes 3-0 dan lolos ke Perempat Final Europa League. Foto : sindonews.com

NANTES,iNewsTTU.id - Klub asal Italia, Juventus meraih kemenangan telak 3-0 atas Nantes di leg kedua play-off Liga Europa 2022/2023 . Hat-trick Angel Di Maria menjadi penentu kemenangan skuad berjuluk I Bianconeri.

Melawat ke markas Nantes di Stade de la Beaujoire - Louis Fonteneau, Nantes, Jumat (24/02/2023) dini hari WIB, Juventus langsung tampil menekan. Hasilnya, pada menit kelima Di Maria mencetak gol indah dengan sepakan melengkung, usai menerima umpan Nicolo Fagioli.

Juventus yang tengah unggul 1-0 mendapat keuntungan setelah pemain Nantes, Nicolas Pallois, diganjar kartu merah pada menit ke-18. Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan oleh Juventus dengan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan penalti Di Maria di menit ke-20.

Setelah unggul di babak pertama, Juventus rupanya tidak mau mengendurkan serangan. Di babak kedua, skuad I Bianconeri kembali tampil menekan lini bertahan Nantes.

Hasilnya, pada menit ke-78, Di Maria mencetak gol ketiganya. Hat-trick pemain asal Argentina itu lahir setelah memanfaatkan umpan Dusan Vlahovic. Papan skor berubah menjadi 3-0.

Dengan hasil ini, Juventus menutup laga dengan kemenangan 3-0 dengan agregat 4-1 setelah di laga sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil ini sekaligus membuat Juventus berhak lolos ke babak 16 besar Liga Europa 2022/2023.(*)



Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network