Rayakan Hari Valentine Day, Pemuda Ngada di Kupang Gelar Donor Darah

Eman Suni
Para anggota IKADA Muda di Kupang lakukan donor darah secara sukarela dalam rangka memperingati Hari Valentine Day, Selasa (14/02/2023). Foto : Eman Suni/ Inews Tv

KUPANG,iNewsTTU.id-- Berbagai cara merayakan hari valentine, atau hari kasih sanyang, tak seperti biasa yang dilakukan banyak orang, baik itu dengan berbagi bunga ataupun coklat, di Kupang  Nusa Tenggara Timur (NTT), Ikatan Keluarga Ngada (IKADA) Muda, justru menggelar donor darah sebagai bentuk berbagi kasih.

Puluhan anak muda asal Bajawa Kabupaten Ngada melepas berbagai kesibukan untuk menyempatkan waktu mendatangi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT. Selasa (14/02/2023).

Setelah itu satu per satu warga melakukan registrasi sekaligus melakukan pemeriksaan tensi darah pada petugas PMI.

Setelah itu satu per satu menunggu antrian untuk melakukan transfusi darah di dalam ruangan yang disediakan bagi pendonor darah.

Ketua Ikada Muda Kota Kupang, Ferdinandus Nono menjelaskan bahwa pihaknya memperingati  Hari Valentine Day dengan cara yang berbeda dari kebanyakan orang.
Cara yang dilakukan berupa melakukan aksi kemanusiaan untuk mendonorkan darah untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan.

"Kami menunjukkan kasih sayang kepada sesama dengan cara mendonorkan darah untuk kemanusiaan berbagi kepada sesama, sekaligus membantu PMI mengatasi ketersediaan stok kantong darah," ungkap Ferdinandus.

Staf PMI NTT, Farrid Djara sangat mengapresiasi panguyupan Ikada Muda yang secara sukarela mendonorkan darahnya sekaligus membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah.

"PMI NTT kerapkali mengalami kekurangan stok darah dalam memberikan pelayanan bagi 14 rumah sakit di Kota dan Kabupaten Kupang, sehingga aksi kemanusiaan dan kepedulian dari sesama sangat membantu, karena setetes darah mampu menyelamatkan nyawa manusia," pungkasnya.

Kegiatan Sosial donor darah ini, diharapkan menjadi motivasi bagi komunitas lain, agar membantu ketersediaan stok darah PMI dalam menolong sesama yang membutuhkan.

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network