Bayi yang Dilahirkan MN Meninggal Dunia karena Sesak Napas di RSUD Soe

Efraim Baitanu
Bayi yang Dilahirkan MN Meninggal Dunia karena Sesak Napas di RSUD Soe. Foto: ist

SOE, iNews TTU.id- Bayi perempuan yang dilahirkan MN diketahui dilahirkan dengan berat badan di bawah normal (berat badan kurang).

Sebelumnya, MN melahirkan di Puskesmas batu putih pada Kamis 20 Oktober malam. Bayi MN lahir dengan berat badan kurang sekali dan mengalami sesak napas sehingga dirujuk ke RSUD Soe.

Setelah tiba di RSUD Soe, dokter dan petugas media langsung memberikan pertolongan medis berupa pemasangan oksigen, infus dan pertolongan media lainnya. Namun sekitar pukul 05.20 WITA, bayi perempuan tersebut meninggal dunia.

“Dokter dan perawat sudah berjuang untuk menolong bayi MN itu, tapi takdir berkata lain. Bayinya meninggal sekitar pukul 05.00 WITA,” terang salah satu perawat di RSUD Soe

Sementara itu, Direktur RSUD Soe, dr. Erwin Leo yang hendak dikonfirmasi terkait meninggalnya bayi MN meminta waktu untuk bisa menghubungi dokter yang bertugas malam tersebut. Pasalnya dokter yang bertugas telah lepas piket.


“ Saya minta waktu dulu untuk hubungi dokter yang bertugas semalam ya. Soalnya dia sudah lepas piket,” ujar dr. Erwin.

Hingga saat ini, publik masih bertanya-tanya siapa ayah dari bayi MN tersebut. Pasalnya MN yang diketahui 8 tahun tinggal di rumah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Yupiter Pah, kaget menghilang setelah kedua orang tuanya mengetahui dirinya telah berbadan dua.

Diberitakan sebelumnya, MN (16) gadis belia yang dikabarkan hilang oleh orangtuanya Elifas Nome (47) warga Desa Oof Kecamtan Kuatnana Kabupaten Timor Tengah Selatan dan sempat dilaporkan di Polres TTS Kamis (13/10/2022) lalu kini telah melahirkan bayi perempuan pada Kamis (20/10/2022) tepat pukul 12:00 WITA di Puskesmas Batuputih.

Bayi perempuan yang dilahirkan dalam kondisi kritis terpaksa dilarikan ke IGD RSUD SoE untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut dikawal ketat Aparat Polres TTS, Unit PPA Satreskrim.

Sayangnya nyawa sang bayi tak berdosa tersebut akhirnya tidak bisa diselamatkan. Sekitar pukul 05.00 WITA, bayi mungil itu meninggal dunia di RSUD Soe.

Elifas Nome (47) ayah kandung MN yang didampingi tim dari dinas P3A  di halaman IGD RSUD SoE membenarkan jika putrinya MN melahirkan di Puskesmas Batuputih dan kemudian dirujuk ke RSUD Soe. Sayangnya Tuhan berkehendak lain karna sang cucu akhirnya meninggal.***

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network