Polisi Amankan 105 Liter BBM Jenis Pertalite Tanpa Pemilik di Batas Wini-Oekusi

Seth Besie
Polisi Amankan 105 Liter BBM Jenis Pertalite Tanpa Pemilik di Batas Wini-Oekusi. Foto: ist

KEFAMENANU, iNewsTTU.id--Polisi menemukan 3 buah Jeriken berukuran 35 liter penuh berisi Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite tak jauh dari pintu masuk ke Distrik Oekusi Timor leste tepatnya di Desa Humusu C, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten TTU, Minggu (11/9/2022).

Penemuan BBM bersubsidi di dekat pintu masuk ke negara tetangga Oeccuse-RDTL tersebut sekira pukul 17.55 wita. Ditemukan terletak di dalam got di pinggir jalan dekat bukit Sone.

Kapolres TTU, AKBP Mohammad Mukhson, melalui Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut SUta membenarkan adanya temuan BBM tanpa pemilik tersebut tak jauh dari pintu lintas Batas.

 "Penemuan BBM jenis Pertalite itu tanpa pemilik di Wini," kata Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta.

Lebih lanjut Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, sekitar pukul 17.53 wita tim Bapulbaket Insana Utara mendapat informasi oleh jaringan terkait dengan adanya dugaan aksi penyelundup BBM.  Laporan tersebut langsung diberitahukan kepada Kapolsek Insan Utara, Iptu Yohanes Bara Puka.

Setelah mendapat informasi, Kapolsek Insan Utara, Iptu Yohanes Bara Puka langsung memerintahkan anggota pergi ke TKP untuk melakukan patroli guna menangkap para pelaku penyelundupan BBM.

Selanjutnya, sekitar pukul 17.57 wita Kapolsek bersama anggota tiba di TKP dan melakukan patroli serta pengamatan oleh Banit Pulbaket. Mendapati 3 buah jerigen berukuran 35 liter yang tersimpan di got saluran air pada jalan raya bukit Sone Desa Humusu C, persis di belakang Pos Lintas Batas.

Kapolsek insan utara dan Banit pulbaket serta anggota kemudian melakukan interogasi terhadap 3 orang warga setempat yang saat itu berada di sekitar penemuan barang bukti, namun tidak ada seorangpun yang mengetahui kepemilikan barang bukti.

Pada pukul 18.15 wita Kapolsek Insana Utara, Iptu Yohanes Bara Puka bersama anggota menggunakan mobil membawa barang bukti tersebut ke Mapolsek. Langsung diamankan di Polsek Insana Utara dalam keadaan baik dan lengkap.

 

Editor : Sefnat Besie

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network